RKN Meninjau 2 Rumah Warga Yang Tertimpa Musibah Puting Beliung di Nagari Gurun

Cmczone.com– Angin kencang disertai hujan lebat yang tejadi pada hari Senin, 15 Agustus 2022 sekira pukul 15.30 memakan korban.

Setidaknya 2 rumah warga di Jorong Lubuak Jantan Nagari Gurun Kecamatan Harau mengalami rusak berat.

Rumah Permanen milik Ena, 45 tahun mengalami rusak berat di bagian dapur.

Sementara Rumah semi permanen milik Yasri, 51 tahun disebelah rumah Ena, rata dengan tanah.

Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) langsung turun ke Lokasi untuk meninjau dan memberikan donasi untuk kedua penghuni Rumah yang tertimpa Kemalangan tersebut.

Selanjutnya Wabup RKN juga menghubungi Dinas Sosial dan BPBD/Damkar Limapuluh Kota.

Baca Juga :   Ungguli 2 Rivalnya, Didik Kembali Terpilih Pada Pilkades Suka Maju

Dalam kesempatan tersebut RKN juga berpesan,
“Kami ikut belasungkawa atas musibah yang menimpa Rumah Uni Ena dan Pak Yasri, selanjutnya kami juga berpesan untuk seluruh warga, agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati hatian ditengah cuaca yang tiba tiba berubah yang bisa menimbulkan bencana setiap saat”ungkapnya saat meninjau rumah warga yang tertimpa musibah, Selasa 16 Agustus 2022.

Kabid dari Dinas Sosial yang hadir memberikan bantuan berupa Sembako dan tenda.

Selanjutnya dari BPBD/Damkar Hadir Plt.Kalaksa BPBD Rahmadinol yang menurunkan anggotanya untuk membersihkan puing puing yang berserakan.

Rahmadinol juga sudah menerima proposal permintaan rehap rumah dari Wali Nagari Gurun, Atta dan berjanji akan memproses secepatnya.

Baca Juga :   Cerita Siswa SMP di Taliabu ke Sekolah Lewati Hutan dan Pesisir Pantai

“Ya, kami sudah melakukan untuk membantu membersihkan Lokasi bencana dan memberikan sedikit donasi untuk meringankan warga, selanjutnya kami akan proses proposal bantuan rehap untuk 2 rumah tersebut,” pungkasnya.