Ansar Ahmad Ikuti Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Pusara Bhakti Tanjungpinang

cMczone.com – Sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepri melakukan upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Kota Tanjungpinang, Rabu dini hari (17/8/2022).

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani, menjadi inspektur upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Laut (K) Muji Wilestanto dan Perwira Upacara adalah Mayor Marinir Abdul Malik.

Baca Juga :   Indar Pomi , Secara Berkala Kita Sudah Melakukan Perbaikan di Sejumlah Ruas Jalan .

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Kehormatan dan Renungan Suci yang dibacakan oleh Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani.

Disebutkan jumlah pahlawan yang dimakamkan di TMP Pusara Bhakti, yaitu TNI 120 orang, Pegawai Sipil 7 orang, Pejuang Rakyat 3 orang, dan pahlawan tidak dikenal 3 orang.

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian kehormatan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian demi kebahagiaan negara dan bangsa,” kata Kemas.

Kemas melanjutkan, bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kita semua, dan sebagai penerus bangsa kita wajib meneladani perjuangan para pahlawan bangsa.

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diikuti masing-masing satu peleton jajaran TNI AD, AU, AL, dan Polisi tersebut berlangsung dengan sangat khidmat.

Baca Juga :   Bupati Muaro Jambi Resmikan Rumah Tafidz Al-Busyra 

Direncanakan Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepri akan digelar di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, Kapolda Kepri Irjen Pol. Aris Budiman, Kepala Staf Kogabwilhan I Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, Walikota Tanjungpinang Rahma, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Adi Prihantara, Kejari Tanjungpinang Joko Yuhonk, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri Raden Haru Tjahjono, dan sejumlah perwakilan Forkopimda Kepri lainnya.

Editor: Budi Adriansyah