Berita  

H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo dan Dispora Sumbar Gelar Kejurda Futsal U-23 di Lapangan Situjuah Futsal (Tungka)

Cmczone.com– Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat dengan melibatkan Panitia Lokal akan menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal tingkat Sumatera Barat U-23 plus 3 Pemain senior dilapangan Indoor Situjuah Futsal Nagari Tungka Kecamatan Situjuah Limo Nagari, 19-21 Agustus 2022.

Kejuaraan Futsal U-23 tingkat Sumbar ini bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Barat melalui Pokok pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra, H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo.

H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo membenarkan bahwa Kejurda Futsal U-23 aspirasi masyarakat yang diserap dari reses tahun sebelumnya.
“Ya, Aspirasi dari masyarakat Futsal yang diserap dari reses tahun 2020, Alhamdulillah tahun ini (2022) sudah bisa terlaksana” ungkapnya.

Baca Juga :   Pemko Payakumbuh Akan Punya TPA Sendiri, Bagaimana Dengan Pemkab Limapuluh Kota?

Panitia Pelaksana Yudha (Kribo) ketika dihubungi awak media, Rabu 17 Agustus 2022, mengatakan:
“Kejurda Futsal U-23 di Lapangan Situjuah (Tungka) merupakan Aspirasi kami kepada Bapak Dt.Nurkhalis pada tahun 2020 dan tahun 2022 bisa kita gelar” ungkapnya.

Selanjutnya Yuda juga menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah 24 tim Futsal yang sudah mendaftar dan memastikan menjadi peserta.
“Sudah 24 tim Futsal yang kami register sebagai peserta, dengan rincian : 13 tim dari Kabupaten Limapuluh Kota, 5 tim dari Kota Payakumbuh, 2 dari Agam, 2 dari Tanah Datar dan 2 dari Kota Bukittinggi” tukuknya.

Pertandingan akan dimulai dari Pagi, khusus Hari Jumat dimulai sekira Jam 14.00.
Adapun Pendaftaran tidak dipungut biaya.

Baca Juga :   Lemahnya Pengawasan Dinas PUPR Kabupaten Limapuluh Kota Pada Rekanan Yang Eksploitasi Anak Dibawah Umur

Klub peserta boleh mendaftarkan 18 Pemain maksimal, atau minimal 12 Pemain sesuai kelompok umur yang ditetapkan panitia (Usia 17-23 tahun) plus 3 senior dan Pemain yang didaftarkan boleh Amatir dan Profesional.

Sistem yang dipilih adalah setengah Kompetisi, sedangkan Offisial yang boleh didaftarkan adalah sebanyak 5 orang.

Durasi pertandingan adalah 2×15 menit, dengan waktu istirahat diantara babak 10 menit.

24 Tim akan dibagi menjadi 6 grub, Juara dan Runner Up ditambah 4 peringkat 3 terbaik akan masuk ke babak 16 besar atau perdelapan Final.

Hadiah atau Penghargaan:
1.Juara 1 : Piala dan Uang Pembinaan sebesar 15 juta rupiah.
2.Juara 2 : Piala dan Uang Pembinaan sebesar 10 juta rupiah.
3.Juara 1 : Piala dan Uang Pembinaan sebesar 7,5 juta rupiah.

Baca Juga :   Gelar Mubes ke-8 dan Dialog Kedaerahan, Parubahan Rambe Sah Sebagai Formatur/Ketum Terpilih Periode 2022-2023

Penulis : Soe-crie
Editor : Riki Hidayat