Wakil Bupati Limapuluh Kota RKN Pimpin Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih

Cmczone.com– Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) menjadi Inspektur Upacara Penurunan sang saka merah putih dalam rangka Peringatan HUT RI yang ke 77 tahun, di Lapangan GOR Singa Harau, Nagari Sarilamak.

Penurunan sang saka merah putih dilaksanakan oleh Pasukan pengibar bendera yang dilaksanakan sekira pukul 18.00 WIB, Rabu 17 Agustus 2022.

Pasukan pengibar bendera merupakan para siswa-siswi hasil seleksi dari Sekolah Menengah di seantero Kabupaten Limapuluh Kota.

Setelah lolos seleksi, selanjutnya para siswa-siswi akan digodok berbulan bulan untuk menjadi pasukan pengibar bendera dalam rangkaian upacara HUT RI.

Pasukan 8 yang bertugas menurunkan bendera, meletakkan bendera diatas sebuah baki.

Baca Juga :   Luar Biasa, UPTD BLK Payakumbuh Buka Secara Resmi 6 Pelatihan Berbasis Kompetensi

Siswi pembawa baki berisi bendera merah putih yang sudah diturunkan dari tiang, lalu menyerahkan sang saka merah putih kepada Inspektur upacara, yakni Wakil Bupati Rizki Kurniawan Nakasri untuk disimpan kembali.

Setelah bendera diterima untuk disimpan, maka berakhirlah rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 77 tahun yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota sejak pagi hari.

RKN kepada awak media, mengatakan :
“Alhamdulillah telah selesai Upacara penurunan bendera dengan penuh hikmat dan kebijaksanaan dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam peringatan HUT RI yang ke 77 tahun ini, Merdeka!” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut RKN juga menyerahkan Piala bergilir Dandim 0306 Limapuluh kota kepada Nagari Sarilamak yang berhasil keluar menjadi yang terbaik dalam Lomba Hias merah putih.