Profil Singkat Rudi Arnel, S. Pd

Cmczone.com– Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu baru saja melakukan serah terima jabatan, salah satunya pada bidang kehumasan kominfo.

Serah terima jabatan pada Kamis (28/04/2022) tepat sebelum lebaran Idul Fitri tersebut mengamanahkan sosok Rudi Arnel sebagai Kepala Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Rudi Arnel sendiri bukanlah olah baru dilingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah setempat.

Mengawali karir dari bawah, perlahan namun pasti ia menunjukan kemampuannya hingga dipercaya pada posisi penting untuk memberikan pelayanan dan informasi tersebut.

Karir Rudi Arnel sendiri berawal pada tahun 1995 saat ia baru tamat dari perguruan tinggi negeri di IKIP Padang setelah menyelesaikan pendidikan S1 Fisika.

Baca Juga :   Acara Hiburan Ditengah Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-239 Kota Pekanbaru, Dinilai Tdak Tepat

Ia kemudian mulai mengabdi pada masyarakat didaerah kampung halamannya sebagai guru honorer di SMA Negeri 1 Luhak saat itu tahun 1996 dan SPP Negeri Padang Mengatas sampai Februari 1997.

Setalah diterima menjadi ASN, kemudian Rudi Arnel hijrah ke Sumatera Utara kerena mendapat penempatan disana selama 9 tahun.

Rudi Arnel yang lahir di Batu Payung Kecamatan Lareh Sago Halaban pada 22 Mei 1970 tersebut kemudian dimutasi kembali ke kota Payakumbuh sebagai guru fisika di SMP negeri 4 Payakumbuh.

Ia kemudian mengabdi di SMP Negeri 4 Payakumbuh hingga Sampai Januari 2018, sebelum di mutasi ke SMP Negeri 6 Payakumbuh selama 4 bulan.

Emban Jabatan Struktural

Seusai mengakhiri karirnya sebagai guru, Rudi Arnel kemudian beralih profesi ke jabatan struktural setelah masa 4 bulan di SMP Negeri 6 Payakumbuh.

Baca Juga :   Kominfo Payakumbuh Bantah Opini Tak Berdasar, Kabid ; Sudah Prosedural

Jabatan struktural pertama yang diembannya adalah sebagai lurah di Pasar Payakumbuh.

Saat menjadi lurah tersebut ia ikut sebagai pengurus komite SMA Negeri 1 Lareh Sago Halaban selama 2 Periode sampai tahun 2012.

Ia juga ikut dalam kepengurusan komite di SMK Negeri 3 Payakumbuh selama 2 periode sampai Desember 2020.

Tidak hanya itu, Rudi Arnel kemudian juga ditunjuk sebagai lurah di kelurahan Nunang Daya Bangun di kecamatan Payakumbuh Barat sampai Januari 2019.

Perjalanan karirnya berlanjut dengan mengabdi di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga selama tahun 2019

Kemudian ditunjuk menjadi lurah pada Januari 2020 di Kelurahan Padang Data Tanah Mati sampai Maret 2021.

Setelah lebih satu tahun mengabdi di Kelurahan Padang Datar tersebut, ia kemudian ditugaskan mengisi posisi Sekcam Payakumbuh Utara sejak 25 Maret 2021 sampai April 2022

Baca Juga :   Bupati 50 Kota Melalui Pembantunya Membela Diri, Klaim Peduli, Tapi Faktanya Bupati Tidak Memikirkan Kebutuhan dan Kesejahteraan ASN, PPPK dan Pekerja

Hingga akhirnya jelang Idul Fitri tahun ini Rudi Arnel Bertugas sebagai Kepala Bidang Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Aktif diberbagai organisasi

Selain kesibukannya di instansi pemerintahan, Rudi Arnel juga aktif dalam kegiatan lainnya, seperti saat ini ia juga diberi amanah sebagai Ketua PMI Kecamatan Payakumbuh Barat hingga saat ini.

Selain itu Rudi Arnel juga ditunjuk sebagai pengurus IPSI (silat) Kota Payakumbuh

Serta ikut juga sebagai pengurus Pordasi Kota Payakumbuh sampai sekarang.

(*)