Pemkab Bintan Siapkan Lahan 50 hektare untuk Penguatan Ketahanan Pangan

cMczone.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan menyatakan komitmennya untuk mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) serta mengajak seluruh elemen strategis di daerah untuk bersinergi dalam upaya pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Bintan.

Komitmen itu Roby tegaskan saat hadir dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Kota Tanjungpinang, Senin (22/8/2022).

“Pengendalian inflasi pangan akan memberikan dampak signifikan bagi masyarakat. Karena hal ini berhubungan langsung dengan harga-harga kebutuhan bahan pokok,” ujar Roby, usai penandatanganan komitmen dan penyerahan secara simbolis bibit cabe

Baca Juga :   Kunjungi Bintan Terkait Sorgum, Tim Setkab RI Sebut Arahan dari Presiden Jokowi...

Roby juga menegaskan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, agar mampu menekan faktor apa saja yang bisa berpengaruh terhadap angka inflasi di Kabupaten Bintan, khususnya dari sektor pangan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sendiri, kata Roby, telah menyiapkan lahan seluas 50 hektare bagi penguatan ketahanan pangan guna merealisasikan program jangka panjang.

Menurut Roby, inflasi menjadi hal yang penting bagi hampir di semua daerah, di mana perlu sebuah kekompakan, baik bagi antar OPD serta instansi lainnya.

Dikatakan Roby, bahwa untuk menyiasati pengendalian inflasi pangan tersebut maka diperlukan upaya dan usaha dalam penguatan pangan, salah satunya melalui peningkatan produksi pangan, memperluas kerja sama antar daerah serta upaya menjaga stabilitas harga.

Baca Juga :   Bukik Soriak Land Terletak di Pusat Destinasi Wisata Lembah Harau

“Jika inflasi dapat terjaga maka peningkatan kesejahteraan masyarakat juga dapat dicapai semaksimal mungkin,” ujar Roby.

Editor: Budi Adriansyah