Serda Junaidin Berkunjung ke Koperasi Mitra Tani Indragiri di desa Talang durian Cacar,

cMczone.com – Kunjungan demi kunjungan yang merupakan salah satu bentuk dukungan  Moril kepada Koperasi Mitra Tani Indragiri terus berdatangan, kali ini Kunjungan Babinsa serda junaidin ke Koperasi Mitra Tani Indragiri di desa Talang durian Cacar, kecamatan Rakit Kulim pada Sabtu (27/8/22), di sambut dengan senang hati oleh Semua pengurus Koperas. selain serda Junaidin, ada juga serka Ari sucipto, yang sebelumnya bertugas di kecamatan Rakit Kulim, karena sejak beliau bertugas sebagai danpos Rakit kulim, mereka  selalu memberikan motivasi kepada kelompok tani untuk menanam jagung pipil dan kacang Tanah, kedele dan lain lain.

Ketua Koperasi Mitra Tani Indragiri (Neman Subandi) menyampaikan”berhubung pak Babinsa serda junaidin dan pak serka ari sucipto sudah sampai di sini, kami pengurus mengajak Babinsa dan pak serka ari sucipto mau melihat Salah satu Lahan yang kami  siapkan untuk menanam jagung pipil”ucap Neman Subandi.

Baca Juga :   Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumut Gelar Aksi Berbagi Untuk Warga

Humas Koperasi Mitra Tani Indragiri (MOMORA), “kami yang ada disini sebagai pengurus Koperasi Mitra Tani Indragiri, memohon kepada kodim 0302 kabupaten Inhu 0302, LETKOL KAV Dani Prasetyo Wibowo, S,Sos, untuk membantu masyarakat desa talang durian Cacar, melalui KUD mitra Tani indragiri, Alat mesin pertanian seperti handtraktor untuk memudahkan melaksanakan program ketahanan pangan ini, seperti jagung, kacang Tanah dan lain lain.

Bendahara KUD mitra Tani indragiri (Syahrudin) juga berharap sekiranya serka ari sucipto yang sekarang ini bertugas di kodim 0302 Inhu, sebagai stafter , dapat kembali lagi bertugas di Koramil 04 aermolek,dan kembali ke kecamatan Rakit Kulim, karena komunikasi sebelum nya selalu baik baik , kami semua merasa kehilangan  semenjak beliau pindah ke kodim 0302”ungkap Syahrudin.

Baca Juga :   PEKAT IB Riau dan FPAN Apresiasi Kegiatan Yang Ditaja DITLANTAS Polda Riau

Bapak Neman Subandi menambahkan “karena sudah merasa dekat, jadi tempang saja rasanya, karena beliau biasa ada di sini sekarang pindah, program ketahanan pangan ini memang kami tekankan juga kepada masyarakat untuk menanam jagung pipil dan lain lainnya .selagi ada lahan yang kosong, kami siap menjalankan program ketahanan pangan ini”tambah Ketua Koperasi.

Babinsa serda junaidin dan serka ari sucipto, mengatakan, “akan kami koordinasi kan terlebih dahulu ke pimpinan, baik itu Koramil 04 Airmolek dan pimpinan Kodim 0302 Inhu, cuma saran saya di data lahan lahan yang akan di tanami jagung pipil dan lain lainnya, melalui Koperasi Mitra Tani Indragiri,agar di ketahui luasan yang akan di tanami Hortikultura”ucap Serda Junaidin.

Ditempat terpisah, salah seorang Penasehat Koperaso Mitra Tani Indragiri, Rusdi Bromi mengatakan, “ dengan telah terbentuknya Koperasi Mitra Tani Indragiri, yang berada di Durian cacar, Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Inhu, dimana atas niat serta Upaya bersama sehingga akhirnya terbentuk Koperasi Mitra Tani Indragiri.

Baca Juga :   TPHD Bukan Penghargaan, Tapi Urusan Tugas Amanah Yang Mulia

Koperasi Mitra Tani Indragiri Tidak hanya itu Koperasi yang hanya terfokus pada usaha bersama secara ekonomi namun juga menjadi tempat pemenuhan aspirasi dan kebutuhan bersama di bidang budaya, ekonomi, dan sosial sebagaimana prinsip dan nilai koperasi yang berlaku.

“Dan dengan kesadaran serta atas swadaya masyarakat untuk memulai pendirian Koperasi tersebut sebagai wadah usaha bersama dalam masyarakat, semoga mendapat perhatian serta bimbingan dari Dinas Koperasi serta Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu agar dapat membatu tumbuh dan berkembangnya Koperasi Mitra Tani Indragiri” Harap Rusdi Bromi.