Roby Kurniawan: Tour de Bintan Persiapan Sudah Matang…

cMczone.com – Menjelang diselenggarakannya event Tour de Bintan pada 14-16 Oktober 2022 mendatang, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan memimpin rapat dalam rangka meninjau tingkat kematangan persiapan event Tour de Bintan di Ruang Rapat II, Kantor Bupati Bintan, Rabu (7/9/2022).

Roby mengungkapkan, secara umum persiapan pelaksanaan Tour de Bintan yang membawa wajah seri Indonesia di mata dunia ini sudah cukup baik. Persiapan sudah matang dan eksekusi bisa sesegera mungkin dilaksanakan.

“Dari semua penyampaian tadi bisa dikatakan sudah cukup matang. Namun jangan berhenti di sini, terus pantau setiap hari untuk meminimalisir sekecil mungkin hal yang tidak diinginkan,” ujar Roby.

Baca Juga :   Jagokan Brazil di Piala Dunia, Ketum FMI : Sepak Bola Mengajarkan Logowo Menerima Kekalahan.

Roby mengatakan, berbagai instansi yang terlibat telah bersinergi membentuk kekuatan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan event balap sepeda terbesar se-Asia ini, mulai dari penataan ruas jalan nasional yang telah dilakukan oleh Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kepulauan Riau (Kepri), di mana terus mengalami progres dan sekitar 95% sudah dilakukan peninjauan serta akan terus dilakukan perbaikan pada rute-rute yang akan dilewati.

“Setiap minggunya, Dinas Pariwisata bisa melakukan pengecekan untuk melihat kondisi jalan, sehingga kita dapat informasi update apakah ada kendala lagi di lapangan atau tidak,” ujar Roby.

Selain pada aspek penataan jalan, kata Roby, Balai Karantina telah menetapkan untuk para peserta tidak perlu melakukan Test PCR, namun dipermudah dengan menunjukkan bukti sudah melakukan vaksinasi hingga tahap 2 saja.

Baca Juga :   Yuddy Chrisnandi Diberhentikan, Susi Pudjiastuji Berpeluang Pimpin Lemkari

“Serta pada saat event berlangsung, Balai Karantina akan menyediakan sarana prasarana berupa Tim P3K,” kata Roby.

Melihat waktu pelaksanaan event yang semakin dekat, Roby menyeru dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk bersama-sama membersihkan jalan-jalan, membersihkan saluran-saluran yang ada, serta meramaikan jalan raya dengan memasang umbul-umbul untuk memeriahkan salah satu event kebanggaan masyarakat Bintan ini.

“Mudah-mudahan pelaksanaan Tour de Bintan bisa diberikan kemudahan serta kelancaran oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh instansi terkait. Mohon dukungan untuk kebersamaan kita, saya yakin kita akan memberikan dukungan penuh pada kegiatan Tour de Bintan,” ujar Roby.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Resmi Buka Porprov Kepri Ke-V di Kabupaten Bintan...

Editor: Budi Adriansyah