Akan Digelar 14-16 Oktober 2022, Roby Kurniawan Ajak Masyarakat Sukseskan Tour de Bintan…

cMczone.com – Pergelaran kejuaraan balap sepeda Internasional Tour de Bintan akan kembali digelar dalam waktu dekat. Tepatnya pada tanggal 14-16 Oktober 2022.

Kejuaraan yang masuk Kalender Kejuaraan Dunia UCI Grand Gondo itu terdiri atas beberapa kategori, yaitu:

1. Individual Time Trial sepanjang 17 kilometer.
2. Grand Fondo Classic 132/142 kilometer.
3. Grand Fondo Century 112 kilometer.
4. Grand Fondo Challenge 82 kilometer.
5. Grand Fondo Discovery 52 kilometer.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, bahwa perhelatan Tour de Bintan diharapkan dapat kembali membangkitkan dunia pariwisata di Kabupaten Bintan usai dihantam pandemi Covid 19.

Baca Juga :   Piala Kapolres Labuhanbatu PS.ALL STAR Tahan Imbang PS.GARUDA 0-0

“Selama pandemi Covid 19, Tour de Bintan setidaknya hampir dua tahun absen penyelenggaraannya,” kata Roby.

Roby berharap, penyelenggaraan event ini (Tour de Bintan) dapat berjalan lancar dan sukses. Roby juga memohon dukungan dari seluruh instansi terkait serta seluruh masyarakat Kabupaten Bintan.

“Pelaksanaan Tour de Bintan diharapkan mampu menambah jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Bintan naik secara signifikan. Hal ini juga diharapkan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bintan ke depan,” ujar Roby.

Sebagai informasi, jumlah pendaftar berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Bintan hingga saat ini menyentuh angka 946 peserta yang terdiri atas 800 peserta pria dan 146 peserta wanita.

Baca Juga :   Floyd Mayweather dan McGregor gelar tarung

Dari jumlah peserta tersebut terbanyak berasal dari Negara Singapura dengan persentase sekitar 40 %, disusul United Kingdom sekitar 13 %, Australia 7 %, Indonesia 5 %, Malaysia 4 %, Amerika, Jepang, Jerman, Perancis sekitar 3 %, Philiphines, Hongkong sekitar 2 % dan negara lainnya sekitar 16 %.

“Kita harapkan, dengan perhelatan Tour de Bintan ini, sektor pariwisata Bintan bisa kembali bangkit karena sektor pariwisata merupakan penyumbang PAD terbesar di Bintan,” tutup Roby.

Editor: Budi Adriansyah