UPTD BLK Payakumbuh Gelar Pelatihan Menjahit Di Nagari Kamang Hilia Kabupaten Agam

Cmczone.com– Demi terwujudnya Sumatera Barat Madani yang unggul dan berkelanjutan, Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD-BLK Payakumbuh membuka Pelatihan Menjahit berbasis Kompetensi di Nagari Kamang Hilia Kabupaten Agam, Senin 19 September 2022.

Pelaksanaan Latihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel bidang Menjahit Komponen Pakaian tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD-BLK Payakumbuh, H. Satri Edi, S.Sos didampingi Sekcam Kamang Magek, Nong Arianto, S.Sos, Wali Nagari Hizraliyas SH dan Wali Jorong Abdul Rahim St.Bandaro.

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh, mewakili Kadisnaker Provinsi Sumatera Barat, dalam keterangannya mengatakan,

“Ini merupakan Progul (Program unggulan) dari Pemprov Sumbar untuk mencetak 100 ribu Women enterpreneur hingga 2024, salah satu bidangnya adalah Pembinaan Ibu ibu dalam memberikan ilmu jahit dasar,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ketua DPD PEKAT IB Tanjabtim Soroti Penimbunan Bahu Jalan Nibung Putih

Pelatihan menjahit ini diikuti oleh 16 orang peserta, mayoritas ibu ibu rumah tangga.

Jam Pelajaran (JP) dipatok selama 240 jam, dengan JP perhari selama 8 jam, sehingga Pelatihan dijadwalkan akan berlangsung selama 30 hari.

Adapun Instruktur yang akan menjadi “guru” bagi peserta merupakan Instruktur yang sudah bersertifikasi Nasional.

“Kami mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Disnaker Provinsi Sumatera Barat melalui UPTD-BLK Payakumbuh yang kami harapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh ibu ibu kami.

Dan Kami juga meminta kepada para peserta untuk serius dan bersungguh sungguh dalam menerima transfer ilmu menjahit dari Instruktur, sehingga ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan dan bisa dijadikan untuk sumber ekonomi keluarga kelak,” Pungkas Wali Nagari didampingi Sekcam dan Kepala Jorong.