Berita  

Wabup Limapuluh Kota, RKN Hadiri Musrembang Nagari Gurun

Cmczone.com- Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) menghadiri Musyawarah Rembug Pembangunan (Musrembang) Nagari Gurun, Jumat 23 September 2022.

Musrembang Nagari Gurun merupakan Hak Anak Nagari dalam rangka ikut serta dalam memberikan usulan, yang nantinya akan menjadi acuan dalam penyusunan RKPD(Rencana Kerja Pemerintah Daerah), selanjutnya Pemkab via TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah), yang nantinya menjadi dasar penyusunan KUA-PPAS (Kebijakan Umum APBD-Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara) untuk tahun 2023.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, RKN yang hadir sebagai undangan mewakili Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Dalam penyampaiannya berharap,
“Nagari Gurun sangat potensial untuk maju disaat Gurun menjadi Nagari penunjang Ibukota Kabupaten, Sarilamak,” ungkapnya.

Baca Juga :   Presiden Republik Indonesia Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar Dan Bagikan Bansos

“Selanjutnya Wabup mendorong masyarakat dan Pemerintahan Nagari untuk memanfaatkannya. Dengan inovasi inovasi yang tepat, saya percaya bahwa Nagari akan bisa meraihnya. Salah satunya dengan Inovasi di bidang UMKM. Pangsanya adalah Wisatawan yang berkunjung ke Limapuluh Kota, Khususnya terintegrasi dengan Tempat Wisata Harau,” pungkasnya.

Nagari Gurun terdiri dari 3 Jorong, yakni Jorong Gurun, Balai tinggi dan Lubuak Jantan.

Nagari yang masuk dalam Wilayah Kecamatan Harau tersebut menyerap usulan dari 3 Jorong tersebut.

Jorong Balai tinggi mengusulkan 5 usulan, Lubuak Jantan 11 usulan dan Jorong Gurun sendiri mengusulkan 4 usulan. Semua usulan sudah di akomodasi dan diputuskan bersama oleh Masyarakat dan Pemerintahan Nagari.

Selain perwakilan masyarakat dari semua unsur hadir. Wali Nagari gurun Ata memimpin jalannya Musrembang.