Skansa Eksternal Cup 2022: Ketua OSIS Skansa Tanjungpinang Terkejut Gubernur Hadir…

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, membuka secara resmi Skansa Eksternal Cup Tahun 2022 Futsal Tournament tingkat SMA/SMK sederajat se-Provinsi Kepri, di Lapangan Futsal Wong Solo, Jalan Engku Putri, Kota Tanjungpinang, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Pembukaan turnamen ditandai dengan tendangan kick off pertama, serta diikuti penandatanganan bola futsal sebagai kenang-kenangan, dan penyerahan piala bergilir oleh Gubernur Kepri kepada Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanjungpinang Delizbeth, yang nantinya akan diserahkan kepada tim pemenang.

Turnamen ini merupakan agenda kedua yang dihelat oleh SMK N 1 atau lebih akrab disebut sebagai Skansa Tanjungpinang, setelah sebelumnya dilaksanakan pada Tahun 2019 sebelum Pandemi Covid-19.

Turnamen Eksternal Cup II kali ini, diikuti oleh 16 tim sekolah asal SMA/SMK se-Pulau Bintan, dengan total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 15 juta serta piala bergilir dan piagam untuk peserta.

Baca Juga :   Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe Resmi Buka Turnamen Bola Kaki Liga Pendidikan Indonesia 2018

Dalam sambutannya, Ansar mengapresiasi pihak penyelenggara dan tim percepatan pembangunan serta seluruh pihak-pihak yang terkait yang telah berkontribusi dalam acara tersebut, guna memberikan wadah prestasi kepada generasi muda Kepri untuk berkembang.

“Saya sangat mengapresiasi pihak penyelenggara, dalam hal ini Skansa Tanjungpinang, lalu Dinas Pendidikan serta para sponsor-sponsor yang turut menyumbang untuk menyukseskan acara ini. Hal ini sangat bermanfaat, guna mengembangkan bakat generasi milenial saat ini,” ujar Ansar.

Ansar juga menyampaikan rasa bangga terhadap generasi muda yang aktif dalam berupaya mengadakan event-event yang positif bagi masyarakat.

“Saya ingat dulu, waktu saya masih SMA, sulitnya menyusun kegiatan, merancang susunan acara, menggalang dana dan segala keperluan kegiatan. Untuk itu, saya turut bangga kepada muda-mudi, khususnya pengurus OSIS Skansa yang muda-mudinya aktif dan sukses dalam berkegiatan positif,” kata Ansar.

Baca Juga :   Single Event World Champion Thai King's Cup in Bangkok, Oom: 30 Tahun Kita Menanti Undangan Ini...

Ucapan Ansar tersebut, di sahut dengan teriakan yang meriah oleh peserta dan tim supporter dari sekolah yang turut merasa bangga dengan apreasiasi dan perhatian yang diberikan oleh Gubernur Kepri terhadap generasi muda-mudi saat ini.

Ansar juga berpesan, agar turnamen ini harus dilakukan dengan sportif dan berkualitas, dan tidak ada kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan pihak manapun.

“Saya ingin, seluruh tim yang bertanding dan tim suporter yang mendukung, selalu menjunjung nilai-nilai sportifitas, bermain dengan baik tanpa mencederai siapapun, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” tegas Ansar.

Terakhir, Ansar menghimbau, agar pejabat kedinasan dan kepala sekolah yang hadir terus mendukung generasi muda yang ingin bergerak aktif untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Sekali lagi, saya himbau. Kita sebagai orang tua mari kita dukung anak-anak kita yang berperan aktif, karena dari tangan-tangan muda-mudi yang aktif ini perkembangan suatu daerah akan ditentukan oleh mereka nantinya, teruslah berprestasi dan jadi insan berkualitas untuk memajukan Kepri,” pungkas Ansar.

Baca Juga :   Lapangan Bola Kaki Gelora JBP Standar Nasional

Dalam kesempatan tersebut, Ketua OSIS Skansa Tanjungpinang Giovani, sebagai penggagas kegiatan tersebut, turut memberikan pernyataan, bahwa rasa bangga dan terkejut bahwa Gubernur Kepri dapat turut hadir dan membuka kegiatan yang mereka gagas sebelumnya.

“Sejujurnya, Gubernur Ansar hadir di sini itu di luar ekspektasi kami, rasa bangga yang tidak terkira kami rasakan, apalagi beliau mau memperhatikan kegiatan yang diadakan oleh pemuda seperti kami ini. Terima kasih kepada Pak Gubernur, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan sukses memimpin Kepri, serta selalu memperhatikan kegiatan kepemudaan,” tutup Giovani.

Editor: Budi Adriansyah