Tour de Bintan 2022: Dipastikan Diikuti 33 Negara dan Libatkan UMKM serta Dekranasda…

cMczone.com – Peserta Tour de Bintan 2022 sudah mulai berdatangan ke Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Event sport tourism internasional yang akan kembali digelar pasca Pandemi Covid-19 tersebut dipastikan bakal diserbu oleh sejumlah peserta mancanegara.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, bahwa persiapan event Tour de Bintan 2022, akan terus dikebut.

Event yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 Oktober 2022 tersebut juga dipastikan akan dihadiri oleh atlet pesepeda dari 33 negara.

“Kita doakan bersama, semoga event ini dapat berjalan dengan lancar, dan tanpa kendala,” ujar Roby, usai melakukan peninjauan rute, Rabu, 12 Oktober 2022.

Baca Juga :   Liverpool Vs Barcelona, Suarez Beri Pesan ke Pendukung The Reds

Dalam peninjauan rute tersebut, Roby mengungkapkan, juga akan melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berada di lokasi stand-stand bazar yang telah disediakan.

“Ini, kita pastikan dulu persiapan rute jalan yang dilalui para pesepeda. Lalu, sarana prasarana pendukung juga akan kita kejar. Besok kita juga akan kerahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan, untuk goro (gotong royong) massal di sekitar lokasi. Dan untuk UMKM dan Dekranasda Bintan, juga akan kita libatkan untuk mengisi stand-stand bazar,” jelas Roby.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Arief Sumarsono menyebut, bahwa berdasarkan update terakhir yang diterima pihaknya hingga saat ini, setidaknya akan ada 835 pendaftar balap sepeda yang akan memeriahkan 5 kategori event sport Tour de Bintan 2022.

Baca Juga :   Kamerun juara Piala Afrika 2017

“Kategori balap sepeda, meliputi Individual Time Trial, Grand Fondo Classic, Grand Fondo Century, Grand Fondo Challenge dan Grand Fondo Discovery,” kata Arief.

Diungkapkan Arief, atlet dari 33 negara yang akan ambil bagian nantinya antara lain Singapura, Indonesia, Australia, Great Britain, Filipina, Japan, India, Prancis, New Zealand, Amerika Serikat dan lain sebagainya.

“Terlaksana event Tour de Bintan 2022 akan sangat baik bagi dunia pariwisata Kabupaten Bintan. Ini menunjukkan, bahwa Kabupaten Bintan juga sudah sangat siap, dalam menyambut kedatangan wisatawan asing,” ujar mantan Camat Gunung Kijang ini.

Editor: Budi Adriansyah