Tour de Bintan 2022: Ronny Kartika Pimpin ASN Bintan Goro Massal…

cMczone.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan terus mempersiapkan diri untuk menyambut kembalinya perhelatan balap sepeda standar Internasional ‘Tour de Bintan’, yang mana terakhir kali digelar 2 tahun silam.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan, dengan semakin dekatnya pelaksanaan kegiatan Tour de Bintan 2022, saat ini Kabupaten Bintan tengah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana untuk mendukung dalam suksesnya Tour de Bintan dengan persiapan yang terus dimatangkan, baik itu kesiapan lokasi maupun jalur lintasan yang akan dilalui oleh para pembalap.

“Hari ini, kita sama-sama gotong royong membantu membersihkan titik-titik lokasi yang masih perlu dibenahi dalam rangka persiapan menjelang pelaksanaan Tour de Bintan. Ini juga sebagai bentuk kebersamaan kita untuk menyambut tamu wisatawan asing dan apresiasi terhadap langkah upaya kita bersama-sama dalam menyemarakkan event internasional ini,” ujar Ronny, saat memimpin pelaksanaan gotong royong (goro) Massal di Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis, 13 Oktober 2022.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Buka Kejurnas Drag Bike Region Sumatera: Bangkitkan Wisata Sport Tourism

Diketahui, bahwa pelaksanaan Tour de Bintan 2022 tersebut rencananya akan diselenggarakan mulai tanggal 14-16 Oktober 2022 dan akan dilaksanakan balap sepeda yang melibatkan atlet dari 33 negara dengan 5 (lima) kategori yang dipertandingkan, yaitu Individual Time Trial dengan jarak 17 Km, Grand Fondo Discoveries dengan jarak 52 Km, Grand Fondo Challenge dengan jarak 82 Km, Grand Fondo Century dengan jarak 112 Km, dan Grand Fondo Classic dengan jarak 138 Km.

“Kita juga berharap, dukungan dari masyarakat Kabupaten Bintan guna kelancaran event internasional ini, khususnya lagi bagi masyarakat yang berada di titik-titik lokasi yang rutenya dilewati oleh para pembalap. Mari kita doakan event ini dapat berjalan lancar tanpa kendala yang berarti, sehingga dunia Pariwisata Indonesia, khususnya Kabupaten Bintan kembali bangkit,” ujar Purna Praja STPDN 2003 ini.

Baca Juga :   Persib Menang Telak (10-0) atas Batam Selection

Editor: Budi Adriansyah