Jumlah Peserta Tour de Bintan Menurun, Roby Kurniawan: Ini Seperti Restart Kehidupan Kembali…

cMczone.com – Pemerintah Kabupaten Bintan, melalui Dinas Pariwisata Bintan, akan terus menggencarkan promosi di sektor pariwisata.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyebut, bahwa keberadaan event pariwisata internasional sangat penting sebagai pintu gerbang bangkitnya kembali dunia pariwisata di Bintan.

“Saya yakin, tahun ini akan menjadi momentum kebangkitan sektor pariwisata. Dengan terselenggaranya Event Internasional Tour de Bintan 2022 ini. Hal ini juga akan menunjukkan kepada dunia, bahwa Kabupaten Bintan aman dan sehat untuk dikunjungi,” kata Roby, saat konferensi pers bersama sejumlah media usai pelepasan peserta Tour de Bintan 2022 di Kawasan Pariwisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Baca Juga :   Basketball Grand Event 2022 Payakumbuh di Gelar

Roby mengaku optimis, meskipun telah terjadi penurunan angka jumlah peserta di tahun ini, namun hal itu menjadikan titik awal bagi terlaksananya kegiatan event tourism lainnya.

Roby juga mengatakan, bahwa dalam penyelenggaraan, usai vakum selama 2 tahun karena Pandemi Covid-19, tentunya pasti masih ada terdapat kekurangan-kekurangan, namun yang pasti event internasional dapat terlaksanakan dengan baik.

“Menurut kami penting, dengan dimulainya event internasional pada hari ini, meskipun ada penurunan jumlah peserta, dikarenakan kita semua tahu, ini kan seperti me-restart kehidupan kembali setelah pandemi, jadi memang ada penurunan, namun tidak masalah, ini akan menjadikan semangat bagi kita semua. Hal yang penting dunia tahu, bahwa Gerbang Pariwisata Bintan ini sudah dibuka kembali,” ujar Roby.

Baca Juga :   Roby Kurniawan: Tour de Bintan Persiapan Sudah Matang...

Sebagai informasi, Tour de Bintan 2022 kali ini, juga merupakan bagian dari  kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia UCI Gran Fondo, yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, pada Agustus Tahun 2023 yang akan datang.

Tim dan klub regional yang mengikuti laga, di antaranya Mighty Riders, Anza, MatadorRACING, Greyhounds, Specialized Roval Mavericks, Integrated Riding Racing Team dan lain sebagainya.

Editor: Budi Adriansyah