HUT Ke-75 Kopasgat TNI AU: Kopasgat Natuna Laksanakan Donor Darah, Bakti Sosial dan Ziarah ke TMP…

cMczone.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kopasgat TNI-AU, Detasemen Pertahanan Udara 477 Kopasgat Natuna, melaksanakan berbagai kegiatan, yakni donor darah, yang dilaksanakan di Markas PMI Cabang Kabupaten Natuna, yang diikuti oleh Personil Denhanud 477 Kopasgat Natuna, Ahad, 16 Oktober 2022.

Selain donor darah, juga dilaksanakan Bakti Sosial, dengan membersihkan Pulau Senoa. Senoa merupakan pulau kecil di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pulau Senoa, merupakan salah satu pulau terdepan Indonesia yang terletak di Laut China Selatan (sekarang disebut Laut Natuna Utara), yang berbatasan langsung dengan negeri jiran, yakni Malaysia bagian timur dan Vietnam koordinat ( 4° 0′ 48″ LU, 108° 25′ 4″ BT ).

Baca Juga :   Tinjau Karantina PMI, Ini Pesan Brigjen Jimmy

Usai melaksanakan donor darah dan bakti sosial, Detasemen Pertahanan Udara 477 Kopasgat Natuna, juga melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kabupaten Natuna.

Sebagai informasi, bahwa kegiatan Peringatan HUT ke-75 Kopasgat TNI AU ini, akan dilaksanakan pada hari Senin, 17 oktober 2022, di seluruh jajaran Satuan Kopasgat di seluruh Indonesia.

Sedangkan tema pada HUT ke-75 Kopasgat TNI AU pada tahun ini adalah ‘Mewujudkan Kopasgat yang Kuat, Profesional, Militan dan Handal Guna Mendukung TNI Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan’.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Komandan Detasemen Pertahanan Udara 477 Kopasgat Letkol Pas Frian Alfa Risdar.