Brigjen TNI Yudi Hadiri Groundbreaking Pembangunan Rumkitban 01.08.03 Batam…

cMczone.com – Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama (groundbreaking) Pembangunan Rumah Sakit Bantuan (Rumkitban) 01.08.03 Batam, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Rencana pembangunan Rumkitban tersebut dilaksanakan pada Tahun 2022 di atas lahan seluas ± 2.500 Meter, dan akan dibangun dua lantai.

Pembangunan akan dikerjakan berdasarkan 2 tahapan dengan pagu anggaran di tahap pertama sebesar Rp 10 miliar, dan tahap kedua sebesar Rp 15 miliar.

Dalam Sambutannya, Yudi mengucapkan terima kasih atas bantuan hibah Rumah Sakit dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Dengan adanya pembangunan ini, kami harapkan tidak hanya untuk TNI saja pelayanan kesehatan ini, namun juga untuk masyarakat, sehingga lebih memperluas langkah kami untuk mendukung layanan kesehatan,” ujar Yudi.

Baca Juga :   Puluhan Kendaraan Terjaring Razia, AKP Made Putra: Kesadaran Masyarakat Tertib Berlalu lintas Masih Kurang...

“Ini semua merupakan wujud sinergitas pimpinan, di mana saat masa kepemimpinan kita dapat berkontribusi kepada masyarakat dan maksimal kepada masyarakat,” tambah Yudi.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada 6 pelayanan dasar pemerintah, antara lain Pendidikan, Kesehatan, Pemukiman dan Penataan Ruang, Ketertiban dan Ketentraman, Bidang Sosial, dan Bidang pemukiman.

“Maka dari itu, di bidang kesehatan, pelayanan kesehatan wajib dilaksanakan dan dibantu bersama dengan stakeholder yang ada,” kata Ansar.

Meskipun Korem 033/WP berada di Tanjungpinang, kata Ansar, namun pembangunan Rumah Sakit Bantuan untuk prioritas pertama di Kota Batam, dikarenakan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang lebih banyak sesuai dengan angka pertumbuhan.

Baca Juga :   Ngaku Buat Konten, Sejumlah Remaja Rusak Jembatan Kota Rebah

“Rumkitban yang berada di tengah-tengah masyarakat luas, saya kira ke depan dapat mendorong Indeks perkembangan kesehatan,” ujar Ansar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Dewi Kumalasari, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, Danlantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas Muhammad Ikhwan Madani, Danguskamla Koarmada I Laksma Iswarto, Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Hadi Pranoto, Kabinda Kepri Laksma TNI Adriansyah, Kajati Kepri Gerry Yasid, Kasiren Kasrem 033/WP Kolonel Djoni, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Dandenkes TPI Letkol Ckm Bakti Setiawan, dan Dandenzibang I/I TPI Letkol Czi Yudo Harianto.

Baca Juga :   Hari Juang TNI-AD 2021: Korem 033/WP dan PMI Gelar Donor Darah

Editor: Budi Adriansyah