Ansar-Roby Panen Ikan Bawal Bintang Senilai Rp 1 Miliar…

cMczone.com – Pembudidaya perikanan laut dari Kampung Keter, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, mencatatkan panen ikan bawal bintang dengan total lebih dari 10 ton.

Kegiatan panen terakhir di tahun ini dilakukan oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad dan Bupati Bintan Roby Kurniawan, Senin, 31 Oktober 2022.

Penen ikan jenis bawal bintang ini berhasil mencatatkan nilai lebih dari Rp 1 Miliar. Dan ini merupakan progres membanggakan bagi masyarakat dalam meningkatkan sektor ekonomi.

“Kita berbuat, baru kita bisa tahu hasilnya. Penghasilan dengan kekayaan ini harus kita manfaatkan untuk kampung kita, khususnya ekonomi masyarakat,” kata Ansar, dalam sambutannya.

Baca Juga :   Bank Mandiri Tidak Akan Ganti Uang Nasabah Hilang Rp 128 Juta, Ini Alasannya!

Sementara itu, Roby usai panen bersama di keramba apung terlihat berbincang dengan beberapa pembudidaya.

Menurut Roby, dirinya ingin mengetahui apa yang menjadi faktor penghambat dan seberapa besar peluang pengembangan ke depannya.

“Kita ingin tahu, di mana hambatan dan di mana peluang pengembangan. Karena, wewenang kelautan saat ini berada di provinsi, tapi kita, di kabupaten mendukung sepenuhnya sesuai dengan wewenang kita,” ujar Roby.

Kegiatan panen ini juga disejalankan dengan penaburan bibit ikan kerapu. Hal ini dimaksudkan agar keramba apung yang ada terus berputar mengembangkan semua sektor budidaya.

Editor: Budi Adriansyah