Bupati Bintan-PT Pos Indonesia Jalin Kerja Sama dalam Penyaluran Bansos…

cMczone.com – Pemerintah Kabupaten Bintan  dan PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kerja sama terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) di Kabupaten Bintan.

Kesepakatan bersama antara kedua pihak, ditandatangani oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, dan Executive Vice President Regional 1 Sumatra PT Pos Indonesia Dino Ariyadi, di Ruang Rapat 3, Kantor Bupati Bintan,  Jumat, 4 November 2022.

Executive Vice President Regional 1 Sumatra PT Pos Indonesia Dino Ariyadi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah memberikan kepercayaan kepada PT. Pos Indonesia untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Subsidi BBM untuk menekan laju inflasi akibat dari kenaikan harga BBM.

Baca Juga :   Di Tengah Tekanan Inflasi Ekonomi Kepri Triwulan II 2022 Tumbuh 5,01% (YoY)

“Melalui PT. Pos Indonesia dalam proses penyaluran bantuan akan lebih transparan, karena data penyaluran dapat di akses langsung di website PT. Pos Indonesia,” kata Dino.

Selain itu juga, lanjut Dino, untuk menghindari peredaran uang tunai agar meminimalisir terjadinya pengurangan nominal yang disalurkan ke penerima.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan, menyampaikan, bahwa penandatanganan kesepakatan bersama, dalam rangka akselerasi peningkatan pelayanan, terutama dalam penyaluran bantuan sosial kepada rumah tangga sasaran yang ada di Kabupaten Bintan.

“Melalui kerja sama, program-program yang berkaitan dengan bantuan sosial diharapkan dapat mempermudah masyarakat, berjalan sesuai harapan bersama, serta tepat sasaran,” ujar Roby.

Penandatanganan tersebut, turut disaksikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Kepala BPBD Bintan, Kepala Dinas Sosial Bintan, Kepala PT Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang, dan sejumlah jajaran dari PT Pos Indonesia.

Baca Juga :   Ini Penjelasan Anak Buah Sri Mulyani Soal Pajak Sembako Yang Sampai 12 Persen

Editor: Budi Adriansyah