Ansar Ahmad Beri Penyuluhan Ideologi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar, Pemuda dan Masyarakat Karimun…

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada para pelajar, pemuda dan masyarakat Kabupaten Karimun, bertempat di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Sabtu, 12 November 2022. Adapun kegiatan ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Among Mitro Kabupaten Karimun.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Mantan Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, Mantan Wakil Gubernur Provinsi Kepri Soerya Respationo, Wiryanto, dan Huzrin Hood.

Selain itu, hadir juga sejumlah Anggota DPRD Kepri, seperti M Yusuf Sirat, Eri Suwandi, H.M Taufiq, Raja Backtiar, Joko Warsilo, Wiyono, dan Sulistina.

Hadir juga dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karimun, pengusaha, paguyuban, Ormas, mahasiswa dan pelajar.

Baca Juga :   Wilman Nazara Dipercaya Kembali Menjadi Ketua DPC ONUR Payung sekaki .

Dalam kesempatan ini, Ansar mengajak masyarakat Kepri, khususnya yang berada di Kabupaten Karimun, terutama para pelajar dan mahasiswa untuk terus belajar guna memperluas cakrawala pola berfikir.

Ansar ingin para pemuda tidak terjebak dalam pergaulan yang salah, sehingga cita-citanya terhenti, sehingga Kepri kehilangan generasi.

“Kepri ini butuh generasi hebat yang bisa melanjutkan setiap jengkal perjuangan yang sudah dilakukan oleh para pendahulunya. Oleh sebab itu, kita berharap generasi muda Kepri paham jika mereka sangat dibutuhkan dimasa yang akan datang,” kata Ansar.

Ansar pun meminta kepada pelajar, mahasiswa dan pemuda Kepri untuk terus belajar, meningkatkan keterampilan, wawasan dan menjaga pergaulan yang  positif.

Tidak hanya itu, pemuda juga dituntut untuk terus kreativ dan inovatif, agar bisa tetap berkompetisi menghadapi persaingan global di era serba digital seperti saat ini.

Baca Juga :   Aliansi: Tegakkan Keadilan Terkait Penetapan Tersangka Syamsu Rizal

Di samping itu, Ansar juga mengingatkan akan pentingnya penyuluhan ideologi wawasan kebangsaan bagi para pelajar, pemuda dan masyarakat.

Hal ini bertujuan, agar masyarakat tidak mudah dipecah-belah oleh provokasi-provokasi yang tidak benar. Persatuan dan kesatuan bangsa harus tetap dijaga bersama-sama.

Ansar pun mengajak para peserta penyuluhan untuk mengenali lebih jauh tentang Provinsi Kepri dengan cara memaparkan gambaran umum Provinsi Kepri. Seperti batas Wilayah, alur laut, letak geografis, jumlah penduduk dan sebagainya.

Adapun yang terpenting dari apa yang disampaikan oleh Ansar adalah menyangkut tantangan bela negara di era revolusi industri 4.0. Di mana serangan datang menghantam sendi-sendi vital kehidupan, seperti ideologi, teknologi, politik, ekonomi, keselamatan umum dan sosial budaya.

Baca Juga :   Danlantamal IV Hadiri Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama TNI-AL di SATDIK-1

“Makanya kita harus melek teknologi, agar bangsa kita tidak mudah dibodohi dan di provokasi. Para pelajar dan mahasiswa teruslah belajar yang giat dan bersungguh-sungguh,” tutup Ansar.

Editor: Budi Adriansyah