H.Rafdinal, SH. Gandeng BLK Payakumbuh Gelar Pelatihan Menjahit Bed Cover di Nagari Kubang Putiah

Cmczone.com– UPTD-BLK (Unit Pelaksana Tekhnis Kegiatan-Balai Latihan Kerja) Payakumbuh membuka Pelatihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel bidang Menjahit Bed Cover di Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, Sabtu 12 November 2022.

Pelatihan akan dimulai Senin, 14 November hingga 35 hari kedepan di Gedung Serbaguna Nagari Kubang Putiah.

Setiap harinya 16 peserta akan menerima pelatihan selama 8 Jam Pelajaran (JP).

Kegiatan ini terlaksana atas Pokir (Pokok Pokok Pikiran) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PKS, H.Rafdinal, SH yang menitip kegiatan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker-Trans) Provinsi Sumatera Barat yang tekhnisnya dilaksanakan oleh UPTD-BLK Payakumbuh.

Untuk membimbing para peserta dalam menerima transfer kompetensi adalah Instruktur yang bersertifikasi Nasional, Netti Herawati.

Baca Juga :   Sesalkan Tindakan Kekerasan Terhadap Wartawan di Rantau Gedang, Ketua JOIN: Akan Kita Kawal Sampai Tuntas

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh, Satri Edi, S.Sos dalam keterangannya mengatakan, selamat kepada para peserta pelatihan yang telah terpilih mengikuti Pelatihan Menjahit Bed Cover ini, kami berharap para peserta untuk bersungguh sungguh mengikutinya, sehingga ilmu yang akan di transfer oleh Instruktur kami bisa diserap dengan maksimal.

“Kegiatan Ini juga merupakan salah satu Progul (Program unggulan) Pemprov Sumbar, maka melalui Pelatihan ini juga hendaknya bisa mencetak tenaga terampil terampil yang targetnya hingga 100 ribu orang,” tukuknya.

Disamping itu, Kepala UPTD-BLK Payakumbuh, Satri edi S.Sos menambahkan bahwa Pelatihan ini selaras dengan Visi misi Gubernur Sumbar dengan tema “Bangkit Lebih Kuat menuju Sumatera Barat yang Madani, Unggul dan berkelanjutan.”

Baca Juga :   TPP dan THR Tidak Cair Itu Kelewatan, ASN Limapuluh Kota Demo!

Wali Nagari Kubang Putiah, Magda Vera dan Camat Banuhampu Susi Karmila AS, SH berterima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar H.Rafdinal, SH dan Disnaker-Trans Provinsi Sumbar melalui UPTD-BLK Payakumbuh yang telah memilih Nagari Kubang Putiah sebagai tempat Kegiatan Pelatihan Menjahit Bed-Cover selama 35 hari Kedepan,

“Terima Kasih Pak Dewan (H.Rafdinal, SH) yang telah memilih Nagari Kami tempat penitipan Pokirnya, mudah mudahan ilmu yang akan diajarkan bisa diserap dengan baik, sehingga dapat dipergunakan sebagai basis ekonomi keluarga nantinya,” ungkapnya.

H, Rafdinal, SH dalam pembukaaan pelatihan Menjahit Bed cover di Nagari Kubang Putiah menyebutkan, Ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang kami serap melalui reses tahun sebelumnya (2021) dan kami melihat potensi ekonomi dibidang bed cover bagus, jadi kami berharap kepada peserta untuk bersungguh sungguh menerima transfer ilmu dari Instruktur UPTD-BLK.

Baca Juga :   Riki Pemain Judi Online 303, di Tangkap Polsek Tilatang Kamang

“Kedepan kita juga berencana untuk menyatukan peserta dalam kelompok kelompok usaha, sehingga jika ada orderan orderan menjahit bisa terkelola dengan baik,” pungkasnya.

Anggota DPRD Sumbar 4 Periode berjanji akan melakukan Pelatihan pelatihan serupa untuk bidang bidang lainnya akan jamak dilakukan kedepannya, seperti Pelatihan menjahit Pakaian jadi, Pelatihan Pembuatan kue dan lainnya.

H.Rafdinal juga berharap disaat Ekonomi sedang dilanda inflasi saat ini, Pemerintah dan DPRD sepakat untuk bergandengan tangan dalam meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) di Sumatera Barat.

Salah satunya melalui Pelatihan pelatihan kompetensi yang berkelanjutan, yang jika tercapai diharapkan bisa dijadikan sebagai Daya ungkit Ekonomi.

Soe-crie