Pemkab Bintan-Pemprov Kepri akan Bangun Jalan Kampung di Bintan Senilai Rp 23 Miliar…

cMczone.com – Di Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) untuk membenahi jalan-jalan kampung yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, saat bertemu dengan masyarakat Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, di Balai Desa Pengujan, Sabtu, 12 November 2022.

Menurut Roby, alokasi anggaran untuk mendukung program pembenahan infrastruktur jalan-jalan kampung di seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan tersebut berkisar Rp 23 milyar lebih.

“Targetnya, tahun depan bersama Pemerintah Provinsi Kepri, mana jalan-jalan kampung yang ada di kabupaten akan kita dibenahi. Mana yang jalannya masih tanah akan kita semenisasi. Alokasinya kurang lebih sekitar Rp 23 milyar lebih yang diperuntukkan untuk seluruh kecamatan di Kabupaten Bintan,” ungkap Roby.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung LAM Kepri: Pertegas Kepri 'Provinsi Melayu'

Selain itu, lanjut Roby, program ‘Gerbang Kampung’, ke depannya juga akan lebih dikhususkan bagi pembangunan infrastruktur. Sehingga pemanfaatan alokasi program Gerbang Kampung tersebut juga akan lebih dirasakan bagi masyarakat.

“Jadi, untuk tahun depan itu program Gerbang Kampung anggarannya akan kita lebih khususkan bagi peningkatan infrastruktur, sehingga akan lebih terlihat lagi, bagaimana pembangunan infrastruktur di kampung-kampung itu bisa terealisasi melalui anggaran program Gerbang Kampung,” ujar Roby.

Editor: Budi Adriansyah