Berita  

RKN CUP 1 Berlangsung Meriah, AET FC Keluar Sebagai Jawara

Cmczone.com- Penyelenggaraan Turnamen Sepakbola RKN CUP 1 2022 yang diselenggarakan di Lapangan Sepakbola Tigo Alur Batu Balang berlangsung sengit dan meriah. Lebih seribuan pasang mata menyaksikan partai Final yang mempertemukan tim PSPL Pilubang melawan tim AET FC Limapuluh Kota.

PSPL melaju ke final usai mengalahkan lawan-lawannya seperti Peru Utama, Garuda Piladang, dan pada babak semifinal mengkandaskan perlawanan PORSIB Sungai Beringin dengan skor 4-1.

Sementara itu, AET FC yang berisikan pemain-pemain muda untuk persiapan Gasliko menuju Liga 3 2022 berhasil melaju ke Final usai mengalahkan Simper Fc, Aroma Taram, dan di semifinal menang meyakinkan 7-0 melawan BBS Batu Balang.

Laga Final antara dua tim terbaik ini berlangsung sengit. Aidil striker dari AET FC nyaris membuka skor dimenit-menit awal usai memanfaatkan kesalahan bek lawan dan langsung melakukan tendangan. Tapi sayang tendangannya masih tipis di atas mister gawang yang dijaga Wahyu.

Hingga pertengahan babak pertama, AET FC bermain lebih dominan, beberapa peluang diciptakan oleh Enggi, Afdalil, maupun Aidil, akan tetapi belum bisa membuahkan gol. Sementara itu, PSPL usai memasukkan Dandi dipertengahan babak pertama bisa mengambil alih ritme permainan. Beberapa peluangpun tercipta melalui Fahri “Doriak”, Dandi, maupun sundulan dari Febri. Akan tetapi disiplinnya pertahanan AET yang dijaga oleh Zikri, Habib, Farhan dan Wahid serta cemerlangnya penampilan sang kiper Rafiq, membuat skor kacamata bertahan hingga babak pertama.

Baca Juga :   Kejari Payakumbuh Geledah Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Limapuluh Kota

Dibabak kedua, tempo permainan kian tinggi, beberapa peluangpun tercipta dari kedua tim. Beberapa kali tendangan bebas yang dilakukan oleh Fahri nyaris menghasilkan gol, pun demikian dengan AET FC, Aidil masih gagal menciptakan gol usai berhadapan langsung dengan kiper PSPL ataupun tendangan akrobatnya yang masih belum tepat sasaran.
Hingga wasit Beni Andriko membunyikan pluit tanda berakhirnya babak kedua skor masih bertahan sama kuat 0-0 dan dilanjutkan dengan babak adu pinalti.

Dibabak tos-tosan, dewi fortuna lebih berpihak kepada AET FC usai tendangan dari kapten PSPL Sandi, membentur tiang gawang walau Rafiq kiper AET FC sudah mati langkah. AET FCpun dinyatakan menjadi Jawara usai menang 5-4.

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Bersama UPTD BLK Payakumbuh Buka 2 Pelatihan Roti dan Kue di Tanjuang Pauah dan Sicincin

Pada acara penutupan, Wali Nagari Batu Balang mengucapkan terimakasih kepada Bapak Rizki Kurniawan Nakasri yang telah mensponsori acara ini dan mengucapkan selamat kepada para pemenang AET FC sebagai jawara dan PSPL Pilubang sebagai Runner Up.

Sementara itu, Rizki Kurniawan Nakasri yang merupakan Wakil Bupati Limapuluh Kota sekaligus Ketua Askab PSSI Limapuluh Kota dan Presiden Gasliko Limapuluh Kota melalui perwakilannya Taufik Hidayatullah Ihsan (Sekretaris Askab PSSI Limapuluh Kota dan Sekjend Gasliko) menyampaikan bahwa Bapak Rizki mengucapkan selamat khususnya kepada panitia RKN CUP 1 yang telah sukses melaksanakan acara. RKN bangga dengan pemuda/i Tigo Alur dan Batu Balang yang telah berjuang menyelenggarakan dan mengemeas acara RKN CUP 1 begitu meriah dan dengan animo luar biasa.

Taufik juga menambahkan jika acara RKN CUP akan berlanjut. Dalam rencana akan rutin dilaksanakan 1 kali setiap bulan. Hal ini merupakan program Bapak Rizki yang ingin animo Sepakbola di Limapuluh Kota kembali bergeliat. Apalagi RKN adalah ketua Askab dan presiden Gasliko, tentu beliau ingin Sepakbola Limapuluh Kota kian berprestasi dan lahir bibit-bibit baru terbaik bagi Limapuluh Kota. RKN CUP akan menjadi salah satu wadah untuk mencapai hal tersebut.

Baca Juga :   Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Tingkat Daerah Limapuluh Kota Ke 75 Berlangsung Meriah

“Sekali lagi mewakili Bapak RKN kami ucapkan selamat kepada panitia yang telah sukses melaksanakan acara, juga kepada para pemenang, dan terimakasih kepada para pihak yang telah mendukung acara ini, Bapak-bapak dari Kapolres Harau, Pemerintah Nagari Batu Balang, dan terimakasih juga bagi tim-tim yang sudah berpartisipasi. Sampai jumpa dalam ajang RKN CUP 2!” tutup Taufik pada awak media.

AET FC sebagai pemenang diguyur hadiah sebesar tiga juta rupiah, dan Runner Up sebesar dua juta rupiah, serta juga ada penghargaan bagi top skorrer yang diraih oleh pemain PSPL Pilubang, Farel. Hadiah dipersembahkan oleh Rizki Kurniawan Nakasri yang merupakan inisiator dan sponsor acara RKN CUP 1. (THI)