Berita  

Camat Sabak Barat Resmi Menutup Kegiatan Raimuna Ranting Pramuka di Buper Cadika Kabupaten Tanjab Timur

cMczone.com – Kegiatan RAIMUNA Ranting gerakan Pramuka Ma. Sabak Barat yang di laksanakan di Bumi Perkemahan CADIKA Kabupaten Tanjab Timur. Berlansung selama 3 hari dari tanggal 22s/d 24 November 2022.

Dalam kegiatan tersebut Mengusung Tema “Semangat, Berprestasi, dan Berjiwa Pramuka” yang di ikuti oleh 4 Pangkalan Penegak yang ada di Jajaran Penegak Kwartir Ranting Pramuka Sabak Barat, sebanyak 115 orang Peserta diantaranya, Pangkalan SMAN 8 Tanjabtim, Pangkalan SMKN 1 Tanjabtim, MAS Nahdatul Thulab Talang Babat, dan MA Al. Seni Tanjabtim.

Adapun Rangkaian pelaksanaan kegiatan dari Kwartir Ranting Pramuka Sabak Barat, yang di selenggarakan selama 3 hari, diantaranya Meliputi kegiatan Umum, Kegiatan Rutin, Kegiatan Prestasi, Kegiatan Pengembangan Wawasan,dan Kegiatan Sosial.

Baca Juga :   OutingClass Pacu Semangat dan Mentalitas Anak

Irwanudin, S.Ag Camat Sabak Barat, selaku Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sabak Barat ( Ka. Kwaran). Dalam kata sambutannya di Acara penutupan Kegiatan RAIMUNA Ranting Pramuka Sabak Barat, Mengajak seluruh Unsur Ka. Mabigus, Pembina, dan pelatih untuk saling menghidupkan lagi Pangkalan  yang ada di Sabak Barat, kamis ( 25/11/2022).

“Melalui Kegiatan ini, marilah kita Aktifkan Kembali Pangkalan Gugus depan yang ada di Wilayah Kecamatan  Sabak Barak. Harapan saya kedepanya kepada seluruh Pelatih agar bisa mendidik anak-anak didik Pramuka lebih baik lagi kedepannya, sehingga wawasan dan pengetahuan tentang kegiatan Pramuka bisa menjadi Re-Generasi sepanjang Masa,  dengan berakhirnya kegiatan ini, secara Resmi Saya tutup”Ucap Irwanudin.

Baca Juga :   Bejad Seorang Ayah Tega Menghamili Anak Kandungnya Sendiri

Ditempat terpisah, Deni Albar selaku Ketua Panitia sekaligus Pelaksana Tugas Ketua Kwartir Ranting Pramuka Sabak Barat. saat di mintai Keterangan oleh Media cMczone.com tentang kegiatan yang di Laksakannya di Buper Cadika Kabupaten Tanjab Timur.

“Kegiatan Raimuna Ranting ini, merupakan Kegiatan yang di laksanakan dalam 5 tahun Sekali dan Program ini merupakan amanah dari Surat Keputusan Ketua Kwartir Nasional Republik Indonesia. Terlaksananya Kegiatan ini tak lepas dari Peran serta Ka. Mabigus, Pembina, dan Sangga Kerja serta Suport dari Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Sabak Barat”ungkap Deni.

Lebih lanjut, Deni juga berharap”Melalui Kegiatan ini marilah kita sama-sama untuk mencari para adik-adik Didik Pramuka kita yang terbaik untuk mengikuti kegiatan tingkat Kabupaten, yakni Kegiatan Raimuna Cabang, yang mana nantinya kita jadikan Kontingen Sabak Barat menjadi kontingen terbaik dari kecamatan lain” harapnya. (Ridwan)