Anggota DPRD Sumbar H.M Syafril Huda Memberikan Bantuan Pelatihan di Nagari Durian Kapeh Darussalam Kabupaten Agam

Cmczone.com- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh melaksanakan kegiatan Pelatihan Menjahit Berbasis Kompetensi di Nagari Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, 30 November 2022.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 16 orang peserta selama 280 Jam Pelajaran (JP) dimulai pada 11 November hingga 15 Desember 2022.

“Dalam pelatihan ini, kita akan mengajarkan K3, Pengukuran, Memotong Kain Sesuai Pola, Menjahit Dengan Alat Jahit Mesin, Menjahit Dengan Alat Jahit Tangan, Pengepresan, Memelihara Alat Jahit Dan Pemasaran,” Ucap Indri Yanita, S.Pd selaku Instruktur pelaksana kegiatan.

Baca Juga :   KPU Tanjab Timur Gelar Press Release Tentang Penataan Dapil dan Alokasi Kursi DPRD

“Pelatihan menjahit ini merupakan aspirasi masyarakat di Dapil Bukittinggi Agam yang diserap melalui reses 2021, Alhamdulillah tahun ini 2022 bisa dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat.

Kami sebagai Perwakilan masyarakat di DPRD Sumatera barat akan selalu menerima Aspirasi dari Konstituen dan akan berusaha untuk mengimplementasikannya melalui mekanisme Pokir dan sumber sumber APBD lainnya, sepanjang itu layak untuk kita perjuangkan,” Ungkap H.M Syafril Huda dari Fraksi PPP.

Tentang Pelatihan menjahit ini kami pilih, karena pelatihan menjahit ini merupakan salah satu bidang pembinaan bagi masyarakat khususnya kaum ibu untuk bisa mempunyai kompetensi yang dapat digunakan sebagai sumber pendapatan disaat Inflasi melanda perekonomian kita, tambah H.M.Syafril Huda.

Baca Juga :   H.M Syafril Huda (PPP) Memberikan Bantuan Pelatihan di Nagari Manggopoh Lubuak Basuang

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat, melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh Satri Edi, S.Sos selaku pelaksana Kegiatan menuturkan.

“Kegiatan ini terlaksana bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Barat TA 2022 melalui skema Pokok Pokok Pikiran (POKIR) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi PPP H.M Syafril Huda yang dititip di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat.” Tutur Kepala UPTD BLK Payakumbuh.

Ditambahkan Satri Edi, S.Sos, pelatihan ini, selaras dengan Visi dan Misi Gubernur Sumatera Barat, Bangkit Lebih Kuat, Menuju Sumatera Barat yang Madani, Unggul dan Berkelanjutan.

Satu hal lagi dituturkan Kepala UPTD BLK Payakumbuh, pelatihan ini sejalan dengan Program Unggulan Provinsi Sumatera Barat, yakni menciptakan 100 Ribu Enterpreneur baru.

Baca Juga :   Mobil Tangki Pengangkut BBM Terguling

Terakhir, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat melalui Kepala UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh Satri Edi, S.Sos, mengucapkan Selamat kepada para peserta pelatihan terpilih.

“Mudah mudahan Pelatihan ini bisa diserap semaksimal mungkin oleh para peserta, sehingga bisa menciptakan usaha baru dan peluang usaha baru bagi para pencari kerja,” Tutupnya.

Soe-Crie