Pengurus dan Anggota Koperasi Mitra Tani Indragiri Lakukan Penanaman Bibit Jagung

cMczone.com – Dalam rangka menjalankan program ketahanan pangan yang ada di koperasi produsen mitra tani Indragiri yang berlokasi di Desa talang durian Cacar, kecamatan Rakit Kulim, kabupaten Indragiri hulu, hari ini semua pengurus koperasi serta anggota, melakukan giat bersama untuk menanam jagung pipil dengan bibit sebanyak 20kg Benih pada Sabtu 10 Desember 2022.

Para petani berharap dalam melaksanakan aktivitas pertanian dengan menggunakan alat ataupun mesin pertanian agar kegiatan dapat dilakukan dengan efektif dan cepat, semoga harapan para petani mendapat perhatian dari Dinas terkait.

Para petani juga mengeluhkan langkanya bibit jagung di Indragiri Hulu. “kami berharap jika memang pemerintah menggalakkan ketahanan pangan agar kebutuhan akan bibit tidak susah untuk mendapatkannya, kawan kawan sudah berkeliling ke took took pertanian untuk mencari bibit jagung namun sulit didapatkan” ujar ketua Koperasi MTI Neman Subandi.

Baca Juga :   DP3AP2KB Kepri Gelar Pelatihan untuk Aktivis PATBM di Lingga

Kelangkaan bibit tidak membuat semangat para petani yang tergabung dalam koperasi MTI untuk melakukan menanaman bibit jagung.

Rusdi Bromi yang akrab disapa Romi selaku Pembina Koperasi MTI terus memberikan support kepada anggota dan pengurus Koperasi MTI untuk terus melakukan langkah langkah agar implementasi Program Koperasi dapat dilaksanakan.

“Teruslah bergerak melangkah maju bersama, hambatan dan rintangan merupakan proses untuk membentuk koperasi MTI serta mental para pengurus agar terus semakin baik serta memahami dalam mengelola usaha bersama dalam sebuah wadah Koperasi kedepannya” ucap Romi