Ketua DPRD Sumbar (Supardi) Melepas Pawai Alegoris Perayaan Khatam Al-Qur’an SD Plus Muhammadiyah

Cmczone.com– Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi melepas Pawai Alegoris Perayaan Khatam Al-Qur’an, Wisuda Tahfidz Juz 30 dan Wisuda Iqra’ SD Plus Muhammadiyah Simpang Bunian Kota Payakumbuh, Minggu 18 Desember 2022.

Pawai Alegoris merupakan rangkaian acara Perayaan Khatam Al-Qur’an SD Plus Muhammadiyah dan TK Aisyiyah setelah kemarin (17 Des) melakukan Khatam Al-Qur’an, Wisuda Tahfidz Juz 30 dan Wisuda Iqra’.

Sebanyak 79 murid SD Plus Muhammadiyah ikut serta dalam Perayaan tersebut. Rute : Simpang Bunian – Simpang Benteng – Simpang Kasda – kembali ke Simpang Bunian.

Ketua DPRD Sumbar Supardi dalam sambutannya mengatakan, kita berharap dengan Khatam Al-Qur’an, Wisuda Tahfidz dan Wisuda Iqra’ ini, semoga kader kader muda Muhammadiyah ini, bisa melanjutkan cita cita KH.Ahmad Dahlan dalam menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar.

Baca Juga :   Wabup RKN : Seorang Wakil Bisa Bekerja, Jika Bupati Menginginkan

“Dengan Wisuda Tahfidz ini Kedepan SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh bisa melahirkan calon calon santri, Ustadz dan Ulama dari Kota Payakumbuh yang Qur’ani. Semangat belajar para murid murid SD Plus Muhammadiyah kami juga mendorong untuk terus hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Tidak lupa kita ucapkan ribuan terima kasih kepada para Guru Guru yang selalu menjadi Pahlawan tanpa jasa yang tidak pernah lelah mencerdaskan kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara,” Tambah Legislator dari Partai Gerindra tersebut.

Disamping itu, Kepala Sekolah Dasar Plus Muhammadiyah Payakumbuh Ali Anhar, S.Pd menyampaikan Terima Kasih kepada Bapak Ketua DPRD Sumbar Supardi yang telah berkenan melepas Pawai Alegoris anak anak (Muhammadiyah) kami, kami melihat kehadiran beliau sebagai bentuk kepedulian serta dukungan kepada Institusi Pendidikan Keagamaan di Kota Payakumbuh.

Baca Juga :   Berbekal Laporan Warga, Polsek Jambi Selatan Bergerak Cepat Mengaman Pria Yang Mengamuk 

“Untuk anak anak kami yang berkesempatan melaksanakan Khatam Al-Qur’an, diharapkan anak anak itu nantinya akan menjadikan Al-Qur’an sebagai suluh untuk menerangi jalan mereka yang masih panjang,” Pungkas Kepala Sekolah Dasar Plus Muhammadiyah.

Kepada media ini, Dina dan Surya Wali Murid SD Plus Muhammadiyah yang mengantar anaknya Thyo Bagas Antonio (Thyo) dan M. Luthfi N (Luthfi) yang menjadi peserta Wisuda Iqra’ dan Tahfidz bersyukur, Alhamdulillah, setelah 2 tahun tidak ada kegiatan Khatam Al-Qur’an dan Wisuda Tahfidz di SD Plus Muhammadiyah karena Covid-19. Hari ini kami bisa mengkhatamkan dan Mewisudakan anak kami.

Terima kasih kepada guru guru SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh dalam mendidik anak anak kami, mudah mudahan Ilmu yang didapat bisa dijadikan pedoman hidup bagi mereka dimasa yang akan datang,” Tutur Wali Murid yang diwawancarai oleh media ini.