Berita  

Kebakaran Tongkang Yang Bermuatan Alat Berat di Perairan Kampung Laut, Basarnas : Tidak Ada Korban Jiwa

Tanjab Timur, cMczone.com – Kapal Tongkang MP XXI yang ditarik Tugboat Makmur Selatan 888 Saat terbakar di muara sungai Batanghari Kampung Laut, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Berdasarkan rilis resmi Basarnas Jambi menyebutkan kapal tongkang terbakar terjadi pada Senin (19/12/22) sekitar pukul 16.00 WIB.

Loksi terjadi di titik kordinat 0° 56.480′ S 103° 49.151′ E, Jarak & Radian ke LKP: Dari USS Tungkal ke LKP 41 KM Heading 108° Arah Tenggara; Dari USS Nipah ke LKP 44 KM Heading 290° Arah Barat Laut.

“Dugaan sementara kebakaran dari api puntung rokok yang dibuang terkena bekas tumpahan bahan bakar minyak dari alat berat yang diangkut,” kata Kepala Kantor Basarnas Jambi Kornemlis melalui Humas Basarnas Luthfi.

Baca Juga :   SDN 61 Tarok Diduga Lakukan Pungutan Berbalut Infaq Kepada Wali Murid..

Luthfi mengatakan di Tugboat (TB) Makmur Selatan 888 dinahkodai Daus berisi 6 Orang ABK, sedangkan Tongkang MP XXI bermuatan 12 unit alat berat.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB dengan bantuan kapal Sumber 27 Batam dan dibantu masyarakat Nelayan,” ujar Luthfi.

Luthfi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristwia tersebut hanya saja terdapat 4 Alat berat Tongkang MP XXI ikut terbakar.

“Ada 1 orang korban dirujuk ke Puskesmas Kampung Laut untuk diberikan tindakan medis,” katanya.

Lanjut Luthfi, terhadap TB dan Tongkang saat ini telah diamankan pihak Polair dan KSOP setempat. (Red/One)