Berita  

Mobil Ambulance RSUD Siwa Kecelakaan di Jalan Poros

Cmczone.com- Mobil Ambulance RSUD Siwa mengalami kecelakaan di jalan poros Sengkang Atapange Desa Mario, Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo, Sabtu,24 Desember 2022, pukul 15.40 WITA.

Kasatlantas Polres Wajo Kasatlantas Polres Wajo AKP Haryanto, membenarkan adanya kejadian lakalantas yang melibatkan

Mobil ambulance jenis Hyundai DW 9066 B dengan mobil toyota Avanza DD 1063 VU jalan poros Sengkang Atapange desa Mario kecamatan Tanasitolo, pukul 15.40 WITA.

“Kronologis kejadian laka lantas bermula ketika mobil ambulance hyundai RSUD Siwa yang dikemudikan Muh.Mudzakkir (26) alamat tobarakka Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang,” Tuturnya

“Dan pada saat akan menikung kekanan tiba tiba-tiba datang sebuah mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Abdul Gafur (39) warga Tomoni Kabupaten Lutim yang melaju dari arah berlawanan yakni arah timur kebarat dengan kecepatan agak tinggi tidak dapat menguasai laju kendaraannya.Ketika akan menikung kekiri sehingga terjadi kecelakaan mengakibatkan kedua kendaraan bertabrakan,” jelas kasatlantas.
Dari kejadian laka lantas tersebut menimbulkan korban luka serta kerusakan dan kerugian materil. Adapun korban luka sebanyak 9 ( Sembilan ) orang pada penumpang mobil Avanza selanjutnya para korban dirawat di rumah sakit Hikmah Citra Medika Sengkang,” jelas kasat lantas dalam rilis tertulisnya, 24/12/2022.
“Adapun mobil Ambulance Hyundai DW 9066 B milik RSUD Siwa mengalami kerusakan pada pintu depan kanan, bemper depan ringsek dan kaca depan retak,” ungkapnya.
Sementara mobil Avanza DD1053 VU mengalami kerusakan pada kap samping kanan ringsek, lampu depan kanan pecah dan bemper depan sudut kanan pecah, tambahnya.
“Dari kejadian ditaksir kerugian materil Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).Tindakan yang diambil melakukan olah TKP dan Sket TKP, mencatat identitas saksi-saksi, serta mengecek korban di RS Hikmah Medika Sengkang,” terangnya .
“Himbauan kami kepada para pengendara dan pengguna jalan agar tetap hati-hati,apalagi saat ini cuaca tidak mendukung utamakan keselamatan berlalu lintas,” tutupnya.
Baca Juga :   Kado Akhir Tahun Untuk Kapus Danguang-Danguang, Pemerintahan Nagari Guguak VIII Koto Beserta Masyarakat Menolak Kapus "Senin"