Margespi dan Zamri Bantu Sebar dan Tanam BLD Musangking RKN di Nagari Koto Tongah

Cmczone.com- Margespi, Bacaleg Nasdem Dapil V (Kec.Suliki, Gunuang Omeh dan Bukik Barisan) Kabupaten Limapuluh Kota bahu membahu dengan Mantan Wali Nagari Koto Tongah, Kecamatan Bukik Barisan, Zamri melakukan penanaman langsung di 12 Rumah Anak Yatim, Rabu 4 Januari 2023.

Program BLD [Bantuan Langsung (bibit) Durian] yang digagas Wakil Bupati Limapuluh Kota, RKN sudah berjalan hampir 6 bulan.

BLD ini merupakan Program Inisiatif RKN untuk membantu Anak Anak Yatim/Piatu se-Kabupaten Limapuluh Kota.

Sekira 20,000 batang bibit Durian Unggul Musangking sudah tersedia untuk disebar dan ditanam, demikian informasi yang didapat dari RKN.

“Kita berharap Program bantuan bibit ini, jika kelak sudah berbuah maka hasil dari buahnya yang bernilai tinggi bisa menambah insentif bagi keluarga penerima manfaat,” tukuk RKN.
Yang dalam hal ini juga bekerja sama dengan Bacaleg (Nasdem) Provinsi Sumbar Eko Wahyudi dan Bacaleg (Nasdem) untuk DPR-RI, si “cantik” Cindy.

Baca Juga :   Coach Ria Safitri dari Sumbar Diboyong Team Arcelona Ikut Vacation Bandung 2022

Kali ini Ketua Tim BLD Musangking RKN, Eko Wahyudi, S.Pd dibantu Margespi dan Zamri untuk melakukan penanaman di Nagari Koto Tongah.

Ada 12 KK Yatim/Piatu yang menerima manfaat di Nagari Koto Tongah :
1. Ibu Fitria Zona, 1 orang Anak
2. Ibu Riri Safrianti, 2 Anak
3. Mimi Puspita Sari, 2 Anak
4. Geni Aulia Putri, 1 Anak
5. Uwel, 3 Anak
6. Rizka Rahmadaniati, 3 Anak
7. Refdalili, 5 Anak
8. Rosnidar, 2 Anak
9. Nini Safroza, 3 Anak
10. Seri Ratna Yosi, 2 Anak
11. Delizawati, 4 Anak
12. Ise, Anak 1.

Pada Kesempatan tersebut Margespi dan Zamri menyampaikan salam dari Penggagas BLD Musangking RKN karena berhalangan hadir kepada 12 KK penerima manfaat.

Baca Juga :   Bersihkan parit dan drainase yang tersumbat , kadis DLH Suwandi , S.Sos turun langsung ke lapangan .

“Salam dari Pak Wabup (RKN) kepada Ibuk Ibuk penerima manfaat, Pak Wabup berpesan untuk dirawat dengan baik hingga berbuah, jika bibitnya mati akan diganti,” ungkap mereka dihadapan 12 KK penerima manfaat.

Bak berbalas pantun, Perwakilan 12 KK penerima juga menghaturkan Terima kasih kepada Penggagas BLD Musang King.

“Terima kasih Pak Wabup (RKN) atas bantuan bibitnya serta kepedulian kepada masa depan Anak anak yatim kami, mudah mudahan apa yang Kita perbuat hendaknya mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT,” tuturnya.