RKN Fasilitasi Petani Nasdem Sosialisasi Program Strategis Pertanian di Puncak Bukik Soriak

Cmczone.com- Wakil Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPW Partai Nasdem Sumatra Barat, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN), menjadi Fasilitator bagi Ketua DPW Persatuan Tani (PETANI) Nasdem Sumatera Barat, Nofri Yani (Yani), untuk memberikan Sosialisasi Program Strategis Kementerian Pertanian RI di hadapan 20 Keltan (Kelompok Tani) Limapuluh Kota di Puncak Bukik Soriak, Sabtu 18 Februari 2023.

Dihadapan 20 Keltan, Yani membeberkan Program Strategis Kementerian Pertanian yang bisa “dijuluak” dari pusat untuk nantinya bisa dibawa ke daerah.

Alur “manjuluak,” mulai dari Proposal dan rekomendasi dari Dinas Pertanian daerah dikupas tuntas Yani.

Yani, kepada awak media mengatakan, ada beberapa program strategis bidang pertanian pusat yang bisa kita bawa ke daerah, seperti : Palawija dan lain lain.

Baca Juga :   Miris...Provinsi Riau Mendekati Urutan Terakhir Survey Integritas KPK

“Dalam hal ini kita berusaha untuk memandu Keltan untuk bagaimana caranya untuk mengajukan usulan ke Kementerian Pertanian RI, setelah terlebih dahulu mengantongi rekomendasi dari Dinas Pertanian setempat,” ungkap Yani.

RKN mendukung dan siap menjadi bapak asuh bagi Keltan yang ingin mengajukan Proposal ke Kementerian Pertanian RI.

“Kami (Nasdem) mencoba untuk memanfaatkan kesempatan untuk membawa Program Pusat ke daerah, dengan mengikuti alur birokrasi yang sudah dibeberkan oleh Buk Yani, mudah mudahan Program pusat tersebut bisa kita bawa ke Keltan Keltan yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar RKN.

Jamak kita ketahui bahwa, Menteri Pertanian saat ini merupakan Kader Partai Nasdem, Syahrul Yasin Limpo.