Berita  

Lomba Perahu Tradisional di Kelurahan Teluk Dawan, Dibuka Langsung Oleh Camat Sabak Barat

Tanjab Timur, cMczone.com – Lomba perahu merupakan Agenda tahunan yang sering di perlombakan di Kelurahan Teluk Dawan, Kecamatan Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur (Tanjabtim).

Selain sebagai hiburan untuk memeriahkan Hari Raya Idul Fitri, Lomba perahu di selenggarakan untuk memupuk tali silaturahmi, serta bertujuan menampilkan keariban lokal dari masyarakat Kelurahan Teluk Dawan dari zaman Nenek moyang terdahulu.

Pemuda yang tergabung di Karang Taruna. Rengas Kuning (KTRK) menyelenggarakan Lomba perahu Tradisional di ikuti sebanyak 14 tim yang siap berlaga, Minggu (23/04/2023).

Dari pantauan Media cMczone.com di lokasi perlombaan, antusias masyarakat yang datang dari mulai anak-anak, Remaja, dan orang tua ingin menyaksikan langsung perlombaan yang setiap tahunnya di gelar sangat ramai.

Baca Juga :   “Dipecat” Tanpa Sebab, Kadis Sosial Harmen, SH Melaporkan Bupati Limapuluh Kota H. Safarudin Dt.Bandaro Rajo ke KASN Jakarta

Acara di buka langsung oleh Camat Sabak Barat Irwanudin, S.Ag yang juga di hadiri oleh Kapolsek Sabak Barat IPDA Sapriwal, SE, Lurah Teluk Dawan Wahyu Setiawan, SE, Lurah Parit Culum 1 Heri Fitriansyah, SH, Ketua RW/RT, serta Tokoh Masyarakat Kelurahan Teluk Dawan.

Dalam sambutannya di pembukaan Lomba perahu Tradisional di Kelurahan Teluk Dawan, Irwanudin sangat Apresiasi atas kegiatan yang di laksanakan oleh adek-adek Karang Taruna, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Jujur, kami selaku pemerintah Kecamatan merasa bangga atas terlaksananya Lomba Perahu Tradisional yang setiap tahunnya di selenggarakan. Semangat yang di kobarkan para Pemuda begitu memberikan Magnet positif bagi generasi muda di kelurahan Teluk Dawan ini”Ucap Irwanudin.

Baca Juga :   Potong Qurban dan Makan Bersamo, Cara Perantau Ikatan Keluarga Sumatera Bagian Selatan (IKSBS) di PALIKO Rayakan Idul Adha

Irwanudin juga menambahkan”Harapkan kami semoga acara yang sama-sama kita banggakan ini, tetap berjalan dengan baik, Kondusif, dan berjalan dengan sukses sampai akhirnya, agar peminat dari Masyarakat luar untuk di tahun yang akan datang semakin ramai berkunjung ke tempat kita”Harapnya.

Sementara itu Wahyu, Lurah Teluk Dawan berpesan kepada setiap tim yang berlaga dalam Lomba Perahu Tradisional, agar dapat menjunjung tinggi Sportifitas dalam perlombaan.

“Junjung tinggi Sportifitas, jadikan lomba perahu tradisional ini sebagai ajang silahturahmi dan sebagai hiburan Tahunan di kelurahan kita dalam rangka memeriahkan hari Raya Idul Fitri”Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Sudirman Ketua Karang Taruna Rengas Kuning (KTRK) merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan Lomba Perahu Tradisional, dan di dukung oleh pihak pemerintah, pihak Keamanan, serta Kerja keras seluruh Panitia atas terselenggaranya kegiatan pada hari ini.

Baca Juga :   Wabup Deliserdang Terima Kunjungan Silaturahmi Ketum Formapera

“Terima kasih kami ucapkan kepada segenap panitia, senior-senior kami di karang Taruna yang telah membantu fikiran, Dana, dan mengajarkan kami untuk lebih baik lagi dalam pelaksanaan di lapangan”Tuturnya. (One)