H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo, S.Pt Fasilitasi Festival Skateboard Payakumbuh 2023

Cmczone.com- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Fasilitasi via Pokir Festival Skateboard Payakumbuh di Batang Agam, Sabtu 29 April 2023.

Festival yang dipusatkan di Skateboard Park dihadiri oleh Wali Kota Payakumbuh diwakili Staf ahli Elvi Jaya, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo, Dispar Provinsi Sumbar, Disparpora Payakumbuh, Ketua Kormi Sumbar, Ari Aldamar beserta Komunitas Skateboard Sumbar dan juga dihadir Komunitas luar Sumbar.

H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo dalam sambutannya mengatakan, beberapa waktu lalu, kami didatangi oleh Komunitas Skateboard untuk menyampaikan aspirasi terkait Festival Skateboard dan Alhamdulillah sekarang bisa kita Fasilitasi.

“Kita berharap melalui Iven skateboard ini Generasi muda kita bisa menyalurkan minatnya, sehingga waktu luang mereka bisa diisi dengan kegiatan Positif.
Selanjutnya dengan Skateboard Park yang bertaraf Sumatera bisa menjadi tempat yang akan rame didatangi, sehingga dapat pula menjadi pemicu peningkatan Ekonomi kawasan,” Tambah Dt. Bijo.

Baca Juga :   Poldasu Putar Balik 459 Kendaraan di Hari Libur PPKM Level 4

Staf ahli Pemko Payakumbuh, Elvi Jaya yang mewakili Walikota mengatakan, terima kasih kepada Anggota DPRD kebangaan Kita, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo yang telah bersedia memperjuangkan aspirasi dari anak anak muda kami dari Komunitas Skateboard, sehingga kita berharap dengan dukungan dari Provinsi, bisa lebih mengembangkan Olahraga Skateboard ini.

“Disamping itu, anak anak muda kita yang tergabung didalam komunitas bisa menghindarkan mereka dari kegiatan kegiatan yang negatif dimasa masa pertumbuhan mereka yang masih labil,” imbuhnya.

Selanjutnya Ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Sumbar, Ari Aldamar mengatakan, Skateboard sekarang sudah termasuk olahraga prestasi dibawah induknya Kormi. Atlet atlet Kormi Sumatera barat sudah sering kami kirim ke berbagai Iven Nasional dan Internasional, Alhamdulillah kita juga sering mendapatkan Medali (Emas) diberbagai ajang tersebut.

Baca Juga :   Tim BLD Musangking RKN, Eko Wahyudi Sebar dan Tanam di Tiakar Guguak VIII Koto

“Kita sangat mahfum bahwa menggerakkan sebuah komunitas, Apalagi Skateboard yang sudah berkembang pesat, tentu perlu dukungan moril dan materil dari semua pihak, jadi kami sangat berbesar hati dan berterima kasih kepada Bapak H.Nurkhalis yang sudah mendengar dan memfasilitasi aspirasi dari Komunitas kami (skateboard),” tukuknya.

Selanjutnya Ari mengatakan, untuk selanjutnya kami juga berharap mudah mudahan dukungan dari para tokoh bukan berhenti sampai disini, tapi teruslah dukung kami dalam mencari bibit Skater skater yang potensial kedepannya.

Dalam sejarahnya, Skateboardย pertama kali muncul pada 1950-an di California Selatan, Amerika Serikat. Ketika itu, papan yang digunakan masih sangat sederhana dan biasanya menggunakan roda dari sepatu roda yang dibuat sendiri. Di era itu, California menjadi pusat permainan skateboard.

Baca Juga :   Demi Kelancaran Organisasi DPD SPI Kabupaten Siak Ajukan SK Perubahan

 

(Soe-crie)