H.Rafdinal, SH Bersama BLK Payakumbuh Buka Pelatihan Menjahit Bed Cover di Nagari Sianok VI Suku

Cmczone.com- H.Rafdinal SH, Legislator DPRD Sumbar asal Partai PKS bersama BLK Payakumbuh membuka pelatihan menjahit Bed Cover di Nagari Sianok VI Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Minggu 21 Mei 2023.

Pembukaan pelatihan menjahit bed cover 240 (JP) tersebut diikuti 16 peserta selama 30 hari mulai Senin 22 Mei hingga 22 Juni.

Pelatihan yang berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel tersebut BLK Payakumbuh Akan menurunkan instruktur bersertifikasi Nasional.

Dalam penyampaiannya, H.Rafdinal berucap, “kami berharap peserta yang diberi kesempatan untuk mengikuti pelatihan untuk bersungguh sungguh dalam menerima pelajaran dari para instruktur BLK Payakumbuh, sehingga aspirasi yang Bapak/Ibuk yang disampaikan saat reses tahun lalu dan Alhamdulillah tahun ini (2023) bisa kita laksanakan bisa benar benar mendatangkan manfaat bagi perbaikan ekonomi keluarga masing masing.

Baca Juga :   Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Meresmikan Penguatan Struktur Organisasi Korps Brigade Mobile

“Hari ini Ahad, 21 Mei kita bersama Pak Dewan Rafdinal kita membuka pelatihan menjahit Bed Cover di Nagari Sianok VI Suku.
Sasaran Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan para peserta, sehingga dengan adanya Keterampilan menjahit, bisa menjadi sebagai penopang ekonomi keluarga” ujar Kadisnakertrans Sumbar Ir.Nizam Ul Muluk, M. Si.

Ir. Nizam Ul Muluk menambahkan bahwa, pelatihan ini selaras dengan Visi Gubernur Sumatera Barat, yakni : terwujudnya Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan, yang salah satu misi nya adalah menciptakan 100 ribu Enterpreneur baru di Sumatera Barat.

H.Satri Edi S.Sos, Kepala UPTD BLK Payakumbuh, turut berharap peserta yang beruntung bisa mengikuti pelatihan ini agar disiplin dan bersungguh sungguh dalam satu komitmen berkelompok.

Baca Juga :   Ansar Ahmad Hadir dalam Pengarahan Jokowi untuk Pengendalian Inflasi...

“Kami bertanggung jawab untuk memastikan bahwa transfer keterampilan (Ilmu menjahit) dari Instruktur kepada kelompok penjahit bisa berjalan dengan lancar, hingga selama 30 hari kedepan kesungguhan peserta dalam mendengar dan melaksanakan Instruksi para Instruktur kami (BLK) merupakan kunci suksesnya transfer keterampilan tersebut,” ungkapnya.

“Sehingga Pasca Pelatihan nantinya Disnaker-Trans Sumbar bisa dengan mudah menyalurkan tenaga tenaga terampil tersebut ke Pelaku Pelaku usaha yang membutuhkan, hingga bisa berdampak kepada pemulihan Ekonomi,” Tambahnya.

Wali Nagari Sianok VI Suku, Al Jufri SP dalam keterangannya mengatakan, Alhamdulilah masyarakat kami sangat besyukur mendapatkan kesempatan pelatihan ini. Dan kami berharap kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan yang telah ada, sehingga betul betul membuat bed cover ini bisa di kuasai dan nantinya diharapkan bisa menjadi sumber sumber ekonomi keluarga, ucap Pak Wali yang pada kesempatan tersebut didampingi Camat IV Koto, yang diwakili Sekcam Ulia Satar STTP, M.Si.

Baca Juga :   Haul 6 Tahun Penobatan Seri Paduka Yang Dipertuan Agung Raja XII Rantau Kampar Kiri Gunung Sahilan

“Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah hingga pelatihan ini bisa terlaksana, terutama untuk Pak dewan kami, Pak H.Rafdinal dan tak lupa juga terima kepada Pak Kadisnakertrans Sumbar beserta jajarannya, hingga UPTD BLK Payakumbuh, Semoga Sukses,” pungkasnya.

Zulwita dan Ariani peserta pelatihan mengatakan, terima kasih kepada Pak Dewan Rafdinal yang telah mendengar aspirasi yang kami sampaikan tahun sebelumnya. Selanjutnya kami akan berusaha untuk bersungguh dalam menerima pelajaran menjahit dari Instruktur BLK Payakumbuh dan Tak lupa Terima kasih juga kepada Disnakertrans Sumbar dengan para Instrukturnya.

“Mudah mudahan kerja yang baik kita semua, bisa mendatangkan keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

Tim