Arah Nasdem Semakin Jelas, KK RKN Peringkat Satu?

cMczone.com– Mendekati Pilkada serentak yang sudah didepan mata, kemana Mandat Nasdem Limapuluh Kota akan berlabuh?

Nasdem sebagai Partai Pemenang Runner-up dengan Perolehan 5 Kursi pada Pileg yang lalu, menjadi Partai Favorit yang dilamar Calon Bupati/Wakil Bupati, setidaknya ada 13 yang mendaftar.

Dinamika terasa betul bagi Pendaftar, saling klaim sudah mengantongi restu, menjadi penghias indahnya Demokrasi.

Namun dibalik itu semua ada Fakta menarik dari berbagai rangkuman tahapan demokrasi di DPD Partai Nasdem 50 Kota, misinya jelas yakni memperebutkan Mandat Nasdem untuk Calon Bupati/Wakil Bupati.

Benarkah KK RKN Peringkat satu?

Sabtu 25 Mai 2024 kemaren salah seorang staf khusus ketua DPP Nasdem Wily Aditya, “bang Zu”, begitu beliau biasa dipanggil, melaksanakan resepsi pernikahan di Payakumbuh. Dalam kesempatan itu Wily Adetya hadir bersama puluhan pengurus DPP lain. Tampak juga hadir ketua DPW Nasdem Sumbar, Fadli Amran, dan anggota DPR RI terpilih Cindy Monica Salsabila serta M. Shadiq Pasadigoe.

Baca Juga :   Banjir....Masyarakat Sungai Rampah Berharap Perhatian Pemerintah

Akad nikah dilaksanakan pada pukul 14.00 di One Skay Cafe Kota Payakumbuh. Dalam prosesi sakral itu ada sesuatu yang menarik dan mengundang pertanyaan banyak pihak, yaitu kenapa yang menjadi saksi itu RKN dan Wily Aditya. Soal kenapa Wily Adetya tentu tidak jadi soal, karena itu sudah seharusnya. Tapi kenapa RKN ? Bukankah disana juga hadir Fadli Amran, anggota DPR RI terpilih, dan bahkan beberapa nama yang mendaftar sebagai calon kepala daerah dari Nasdem juga hadir.

Ketika ditanyakan kepada salah seorang pengurus DPW Nasdem yang tidak mau disebutkan namanya, beliau menjawab, “jika masyarakat dapat memahami simbol-simbol dan menilai gestur, maka arah Nasdem dalam Pilkada bupati/wakil bupati Limapuluh Kota sudah jelas”.

Baca Juga :   Dokumen Pengadaan Barang & Jasa/Lelang BKK 8 Milyar Belum di Kirim ke UKPBJ, Plt Kadisparpora Bohong?

Bahkan 1 minggu sebelum pelaksanan acara tersebut tampak 2 orang wakil ketua DPW Nasdem Sumbar selalu membersamai aktivitas RKN. Bahkan mereka terlihat memberikan arahan-arahan kepada tim pemenangan RKN. Saat kegiatan tersebut dilaksanakan salah seorang bertanya, apakah kakak juga akan berkunjung ke kandidat bupati lain yang saat ini berproses di Nasdem ? Beliau jawab, “tidak”. “Kami fokus kepada RKN saja”.

RKN saat Ini menjabat sebagai Wakil Bupati Limapuluh Kota dan sudah memutuskan Maju sebagai Calon Bupati Limapuluh Kota 2024-2029.