Berita  

Dualisme Rekomendasi DPP PAN Tanjabtim Malah Solid Dukung Dilla

cMczone.com – Sikap partai PAN di Pilkada Kabupaten Tanjung Jabung Timur masih belum jelas walau tenggat pencalonan kepala daerah tinggal dua bulan. Alih – alih memperkuat soliditas dengan konsolidasi, DPP PAN justeru memunculkan dualisme dengan mengeluarkan dua rekomendasi atas nama kandidat berbeda.

Dua rekom itu diterbitkan atas nama Zumi Laza dan Dillah Hikmah Sari atau Dilla Hich. Tentu saja hal itu menimbulkan polemik tersendiri dalam tubuh PAN. Memunculkan kegelisahan para kader.

Namun di tengah polemik dualisme itu sikap lebih tegas justeru datang dari para pengurus PAN Tanjabtim. Delapan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan 83 Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) Partai Amanat Nasional ( PAN ) solid mendukung Hj Dillah Hikmah Sari ST sebagai calon bupati Tanjung Jabung Timur 2024 – 2029.

Tak main – main, dukungan garda depan PAN Tanjabtim itu bentuknya tertulis, berlogo dan bermaterai ditandatangani para ketua dan sekretaris DPC serta DPRt.

Baca Juga :   Dilepas Walikota Riza Falepi, ASRI Kota Payakumbuh Gelar Iven Gowes yang Diikuti Ribuan Pesepeda Lontas Provinsi

Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung kepada Dilla Hich pada Sabtu (15/6/2024) pagi di Pondok Kito, Paritculum I Muarasabakbarat.

Pertemuan tampak santai dan akrab. Dilla Hich berbaur di tengah para pengurus PAN. Suasana tempat pertemuan yang asri dengan nuansa alam natural menambah keakraban mereka.

Setelah Dilla Hich menyampaikan sambutan, sejumlah pengurus PAN itu berebutan menyampaikan aspirasi dan sikap tegas.

Muhammad Aman Ketua DPC PAN Muarasabaktimur menyebut meski PAN secara organisasi belum final menentukan sikap namun seluruh kader PAN siap berjuang allout memenangkan kan Dilla Hich.

Pun, Muslimin, Ketua DPC PAN Kecamatan Berbak. Dengan lantang ia menegaskan bahwa warga PAN Berbak sudah 100 persen siap memenangkan Dilla Hich. Begitu pula Ketua DPC PAN Geragai, Iskandar, Ia menyebut bukan hanya keluarga PAN Geragai saja tapi hampir setiap kelompok warga yang ia temui menyatakan siap mendukung dan memenangkan Dilla Hich di Pilbup 2024.

Tentu saja dukungan para pengurus inti struktur PAN Tanjabtim itu disambut gembira Dilla Hich. Dilla menyebut dukungan tersebut menjadi suplement tanbahan yang kian membuatnya yakin memenangkan pilkada dengan legitimasi yang kuat.

Baca Juga :   Wako Riza Falepi Hadiri HUT Ke 6 Gerobak Kopi

“Terima kasih saya kepada saudaraku semuanya. Dukungan saudaraku ini tambahan energi buat saya. Saya berjanji kita akan selalu bersama baik dalam perjuangan Pilkada ini maupun dalam perjuangan membangun daerah yang sama – sama kita cintai ini,”kata Dilla.

“Apa yang kami lakukan hari ini adalah ikhtiar murni, aspirasi ikhlas para kader tingkat Kecamatan maupun desa kelurahan ,”kata Agus Ketua DPC Muarasabakbarat.

Selain para pengurus DPC dan DPRt PAN terlihat pula hadir para pengurus BM PAN Tanjabtim.

Dilla Hich diketahui merupakan wakil ketua DPD PAN Tanjabtim. Ia wakil Romi Hariyanto ketua DPD sekaligus bupati Tanjabtim saat ini. Eskalasi peta dukungan PAN memang sangat penting karena partai berlambang matahari terbit itu mendominasi kursi legislatif di daerah itu. PAN berhasil menguasai 50 persen kursi legislatif untuk 2024 – 2029.

Namun kebesaran PAN di Tanjabtim tidaklah bisa lepas dari peran Romi Hariyanto selaku ketua DPD dan bupati. Romi diketahui sangat berperan membesarkan PAN selama ini. Karena itu pula ada pemahaman bahwa suksesnya PAN atau kandidat calon kepala daerah yang diusung PAN akan sangat dipengaruhi arah dukungan Romi. “PAN memang besar di Tanjabtim tapi mesinnya ada di tangan Romi Hariyanto, jadi siapapun yang diusung PAN tanpa dukungan Romi sama saja dapat perahu bodong tanpa mesin. Peta nya hari ini begitu, jadi kalau dilihat ruh nya dukungan kader memang ke Dilla Hich karena beliau yang didukung Romi,”kata salah seorang pengurus inti DPD PAN yang juga anggota DPRD Tanjabtim tanpa mau namanya ditulis.

Baca Juga :   Satu Keluarga "Keracunan" Makanan, Ini Kata Kapolres?

Akankah PAN kembali berjaya di pilkada Tanjabtim kali ini? Sepertinya partai besutan Amin Rais itu gamang dan galau. Kebesaran PAN yang terus bersinar sejak pemilu 2004 sepertinya sedang dipertaruhkan. Para kader memahami situasi tersebut. Mereka merasa perlu bersikap demi menyelamatkan PAN dari kehancuran. (One)