oleh

2 Prasasti Fly Over Ditandatangani Sekaligus Jembatan Siak IV Diresmikan Gubernur Riau.

Pekanbaru, (cMczone.com) – Jembatan Sultan Abdul Djalil Alamuddin Syah (Siak IV) akhirnya diresmikan, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto yang diwakili Asisten II Setda Kampar Ir. Azwan Msi turut serta menghadiri pembukaan sekaligus peresmian Jembatan Siak IV yang selesai pada 31 Januari 2019 dengan masa 285 hari kerja diresmikan langsung oleh Gubernur Riau H. Wan Thamrin Hasyim sekaligus penandatanganan prasasti Fly over Arengka dan simpang Nangka – Soeta disaksikan Forkopimda dan unsur pimpinan pemerintahan dan swasta, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat di Provinsi Riau, Kamis (14/1)

Pembangunan Jembatan Siak IV dimulai pada tahun anggaran 2009, pada tahun 2010 pelaksanaan fisik dilanjutkan. Pelaksanaan pekerjaan Jembatan Siak IV selanjutnya dilaksanakan dengan kontrak tahun jamak 2010-2013. Setelah vakum pelaksanaan Jembatan Siak IV dilanjutkan dengan kontrak multiyears 2017-2018.

Sultan Abdul Jalil Alamuddin Syah merupakan pendiri Kota Pekanbaru tahun 1766 – 1782 yang merupakan Sultan IV kerajaan Siak yang kemudian diabadikan menjadi nama jembatan yang membelah sungai Siak ini dengan sebutan familiar Jembatan Siak IV.

Sumber :  DiskominfoKampar/DAT

Komentar

Berita Lainnya