Jelang Ramadhan Begal Mengganas Di Tulang Bawang

Lampung Utara,(cMczone.com) – Minggu dini hari sekawanan begal mengamuk dan bertindak sadis dikawasan Tiyuh Sumber Rejo, kec.Tumijajar, Kab. Tulangbawang barat, Kali ini yang menjadi korban adalah Ruslan (48) warga Desa Purba Sakti Rk/Rt 04/06 Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara.

Kejadian tersebut bermula saat korban hendak pergi keladang usai mengantar istrinya Margarita mengendarai kendaraan roda dua jenis Honda Beat warna Merah ke SDN 02 Sember Rejo, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba. Sepulang korban mengantar istrinya, korban berhenti diwarung untuk membeli rokok dan makanan ringan kemudian korban mengendarai sepeda motornya menuju ladang.

Menurut Ratno (57) saksi Warga Tiyuh Sumber Rejo mengatakan pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut terjadi di jalan di depan gereja Rk 04 Tiyuh Sumber Rejo korban dipepet oleh dua orang dengan mengendarai sepeda motor, korban berhenti turun dari sepeda motornya kemudian berlari ke arah belakang rumah warga sambil berteriak minta tolong, tidak puas sepeda motor sudah ditinggal korban, pelaku tetap mengejar korban dengan membawa sebilah senjata tajam jenis golok.

Baca Juga :   Dituntut 10 M !!!, Rio Reifan dengan tegas dan santai menanggapi hal tersebut

“Satu orang pelaku tetap mengejar korban dengan menggunakan senjata tajam sampai di kandang kambing rumah warga, satu pelaku lainnya menunggu disepeda motor korban sambil memegang senpi sambil menodongkan Senjata Api Rakitan( Senpira) ke arah saya,”ujarnya kepada anggota kepolisian Polsek Tumijajar pagi tadi.

Ruslan mendapat sabetan senjata tajam oleh begal dibagian punggung sebelah kiri hingga ususnya terburai keluar.

Saat dikonfirmasi via telepon selular Kapolsek Tumijajar Iptu. Aladine Effendi, SH membenarkan kejadian tersebut, dan pihaknya mengaku sedang memburu kawanan begal tersebut,”Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka-luka dibagian punggung, dan beberapa luka dibagian tubuh lainnya. Sampai saat ini korban masih mendapat perawatan medis di rumah sakit As-Syifa Daya Murni dan kondisinya dalam keadaan sadar,”terangnya kepada Media, Minggu (13/5).

Baca Juga :   Wali Nagari Sungai Rimbang (Sumbar) Ditetapkan Tersangka dan Lansung Dititipkan di Lapas

Aladine menambahkan, saat kejadian masyarakat yang mendengar teriakan korban, berusaha mendekat namun mereka takut lantaran para pelaku membawa senjata api dan senjata tajam,”Usai para pelaku pergi, baru masyarakat berkerumun, dan menolong korban dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan medis, “paparnya.

Atas kejadian tersebut, selain korban mendapatkan luka sayat senjata tajam yang cukup parah, korban juga kehilangan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna Merah.(red.)