Menarik, Masyarakat Desa Sungai Jalau Laksanakan Balimau Kasai Dengan Lestarikan Budaya Kampar.

Kampar Utara, (www.cMczone.com) – Balimau kasai merupakan tradisi yang istimewa bagi masyarakat Kabupaten Kampar dalam menyambut bulan suci ramadhan. Acara tersebut dilaksanakan sehari menjelang masuknya bulan puasa. Di samping sebagai luapan kegembiraan, upacara ini merupakan simbol pembersihan diri.

Teks Foto : Peragaan Pakaian Adat Kampar.

Berpedoman terhadap hal tersebut masyarakat Desa Sungai Jalau Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar-Riau melaksanakan acara Balimau Kasai di Pulau Kalampayan Desa Sungai Jalau pada Rabu (16/5/2018).

Kegiatan tersebut terwujud dari kerja sama masyarakat bersama Pihak Desa Sungai Jalau sehingga acara berjalan dengan lancar. Yang lebih menarik acara Balimau Kasai di Desa Sungai Jalau tahun ini berbeda dari Desa – Desa lain dimana masyarakat Desa melaksanakan Balimau Kasai dengan mengambil tema dari pengembangan Adat Istiadat di Kabupaten Kampar seperti main music Calempong dan Atraksi Pencak Silat.

Baca Juga :   Tingkatkan Kebugaran dan Stamina Tubuh Lantamal IV Gowes Bersama

Ketua umum Pemuda BPC Balai Jering Hasnimar dalam sambutannya menyampaikan,” ucapan terimaksih kepada masyarakat Desa Sungai Jalau yang selalu berpartisipasi sehingga acara ini dapat dilaksanakan.

” Terimakasih kepada seluruh Masyarakat Desa Sungai Jalau yang telah memberikan sumbangan dan berpartisipasi sehingga acara ini dapat dilaksanakan”bebernya.

Sambung Hasnimar , mudah – mudahhan dengan sumbangan masyarakat tersebut dibalas oleh ALLAH SWT. Adapun kegiatan kita hari ini seperti acara perlombaan panjat batang Pinang, Pacu Goni, main Music Calempong, atraksi Pencak Silat, dan tampilan Pakaian Adat Istiadat Kampar dan nanti hari ke empat setelah Idul Fitri kita laksanakan penyantunan Anak Yatim Piatu,”tuturnya.

Terakhir saya berharap kegiatan kita ini dapat terlaksanak dengan baik aman dan lancar,”bebernya.