Dipicu Ledakan Tabung Gas Elpiji Kebakaran Hebat Landa Ibukota Kecamatan Takabonerate

Sulsel,(cMczone.com) – Ledakan tabung gas elpijji kembali memicu terjadinya musibah kebakaran yang menimpa salah seorang warga kampung Tangnga-Tangnga, Desa Batang, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan bernama Tandeng.
Bangunan rumah yang tersususun dari bahan baku kayu membuat api dengan cepat berkobar dan meluluh lantahkan rumah korban. Informasi yang berhasil dihimpun wartawan di lapangan menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi, hari Kamis, (24/05), pada sekitar pukul 06.00 Wita.
Meski berhasil meluluh lantakkan rumah korban. Namun api tidak sempat merembes ke bangunan lain. Karena api dengan cepat bisa dipadamkan oleh warga dengan menggunakan air laut. Api berhasil dikuasai dengan cepat, mengingat rumah korban yang terletak tidak berjauhan dengan pintu gerbang Pelabuhan rakyat pesisir sebelah barat Pulau Kayuadi.
Tidak ada korban jiwa dalam insident kebakaran yang terjadi pada hari kedelapan bulan suci Ramadhan 1439 H itu. Akan tetapi, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Akibat musibah kebakaran tersebut, korban terpaksa diungsikan ke rumah keluarga terdekat.
Untuk saat ini, aparat kepolisian dari Sektor Takabonerate masih terus melakukan pendalaman dengan mengumpulkan keterangan dan barang bukti petunjuk yang diharapkan akan memberikan titik terang mengenai kronologis kejadian serta penyebab pasti musibah kebakaran. (fadly syarif)

Baca Juga :   Relawan dan Perawat di Desa Klawi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan dan Suhu Tubuh