Mengisi Hari Kedua Kunjungan Kerja Perdana Danrem 141/Toddopuli, Jejal Lokasi TMMD 102 Kep. Selayar.

Kepulauan Selayar, (cMczone.com) – Genap dua hari Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno, S.Ap melakukan kunjungan kerja perdana ke Makodim 1415/Selayar. Dalam kunjungan hari keduanya di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, Kolonel Inf. Suwarno, S.Ap yang didampingi Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM, berkesempatan melakukan peninjauan secara langsung ke lokasi TMMD.

Rombongan bertolak menuju lokasi dengan mengendari motor trail dan langsung meninjau pembangunan jembatan Sungai Pusobang yang disertai dengan kegiatatan pembangunan tujuh buah duicker dan tanggul pengaman jalan yang dibangun di kampung Dodaiyah, Desa Harapan dan Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu.
Setibanya di lokasi TMMD 102, Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno, S.Ap yang didampingi Dansatgas TMMD, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM, berkesempatan bertatap muka dengan seluruh anggota satgas dan melakukan wawancara dengan Kepala Dusun Dodaiyah, Muh. Amir.

Sebelumnya, Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno, S.Ap juga berkenan mampir dan meninjau posko TMMD 102 Kepulauan Selayar di Desa Laiyolo Baru. Meninggalkan lokasi TMMD, rombongan bertolak menuju kawasan wisata Sunari Beach di jalan poros Pelabuhan Ferry Pattumbukang dan melakukan pengecekan langsung terhadap sarana prasarana dan fasilitas penginapan yang rencananya akan ditempati oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi beserta rombongan.

Usai melakukan pengecekan sarana-prasarana dan fasilitas penginapan, Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno bersama rombongan, berkenan memasuki kawasan restoran, Sunari Beach dan mencicipi suguhan kopi susu racikan shev, Sofyandi.
Dari kawasan wisata Sunari Beach, rombongan Danrem 141/Toddopuli kembali menuju Ibukota Benteng dan menyempatkan diri berkunjung ke kawasan Hutan Mangrove serta Mesium Gong Nekara di Matalalang, Kelurahan Bontobangung, Kecamatan Bontoharu.

Baca Juga :   Keluarga Besar FPII Se Indonesia Berduka, Ketua Presidium FPII Instruksikan Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Baru setelah itu, rombongan bertolak menuju Makodim 1415/Selayar dan menunaikan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Sabilul Muhtadin, Kodim 1415/Selayar. Selesai menunaikan sholat Dzuhur berjamaah, rombongan langsung bertolak ke Rumah Jabatan Dandim 1415/Selayar, di ruas Jl. Soekarno Hatta Benteng untuk rehat dan makan siang.

Agenda kunjungan kerja hari kedua, Danrem 141/Toddopuli di Kabupaten Kepulauan Selayar, ditutup dengan kegiatan kunjungan ke warung kopi 239 Benteng, di ruas Jl. S. Siswomiharjo. (fadly syarif)