Ngetrail Menuju Lokasi TMMD 102 Kepulauan Selayar Puluhan Camera Abadikan Kunjungan Pangdam XIV/Hsn.

Kepulauan Selayar, (cMczone.com) – Berkesempatan melakukan peninjauan ke lokasi TMMD 102, tahun 2018, di wilayah Makodim 1415/Selayar, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi, S.I.P., M.Si yang didampingi Danrem 141/Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno, S.Ap dan Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, Letkol Armed Yuwono, S.Sos., MM, berkenan melakukan mengendarai motor trail dari kota Benteng menuju Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu.

Rombongan Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli, star dari Mapolres Kep. Selayar, di ruas Jl. Kelapa, Benteng dan langsung menuju lokasi TMMD 102, di Desa Laiyolo Baru dan Desa Harapan, Kecamatan Bontosikuyu.

Sebelum bertolak menuju ke lokasi TMMD, Pangdam XIV/Hasanuddin, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin, Endang Surawahadi juga berkenan bertatap muka dan menyampaikan arahan di depan jajaran perwira, serta anggota Kodim 1415/Selayar dan kemudian mengakhiri acara tatap muka di Mako Polres Kepulauan Selayar.

Baca Juga :   Kapal Pengambil Telur Ikan Terbang Salah Gunakan Rekomendasi DKP, Ini Kata Kasat Pol-Airud

Keberangkatan rombongan menuju lokasi TMMD 102, mendapat atensi dan pengawalan ketat puluhan anggota TNI-AD yang melebur bersama anggota Polres Kepulauan Selayar.

Rombongan tiba di kampung Dodaiyah, Desa Harapan, usai menempuh perjalanan darat sepanjang kurang lebih 28. 3 KM dari kota Benteng menuju lokasi.
Setiba di lokasi, rombongan disambut atraksi pamanca’ yang dimeriahkan oleh kehadiran ratusan orang warga masyarakat, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar, dan ratusan anggota satgas TMMD. Beragam menu makanan tradisional disuguhkan warga, bersama rombongan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kepulauan Selayar yang dipersiapkan special untuk menyambut kedatangan rombongan.

Selain mencicipi suguhan menu makanan tradisional masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi, S.I.P, juga berkenan menikmati segarnya air kelapa muda yang disuguhkan warga.

Baca Juga :   Program Renovasi Hampir Rampung, Jokowi Tinjau Masjid Istiqlal

Puluhan unit camera dengan berbagai jenis merk turut mengabadikan moment-moment bersejarah dalam rangkaian kunjungan kerja peninjauan lokasi TMMD yang dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin, terutama disaat rombongan tiba dan meninggalkan lokasi dengan mengendarai motor trail.

Selain didampingi oleh Danrem 141/Toddopuli dan Dansatgas TMMD 102 Kepulauan Selayar, rombongan juga turut mendapat pengawalan ketat puluhan Dandim di wilayah Korem 141/Toddopuli yang didampingi Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, bersama Wakapolres, Kompol Syamsuddin P dan Kapolsek Bontosikuyu, AKP. Munasir.

Rangkaian peninjauan ke lokasi TMMD dimanfaatkan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI H. Surawahadi, S.I.P , untuk bersilaturahmi dengan warga dan berbincang bersama Kepala Dusun Dodaiyah, Muh. Amir.
Usai melakukan kegiatan peninjauan, rombongan yang diikuti oleh puluhan personil gabungan dari Makorem 141/Toddopuli dan Kodim 1415/Selayar, langsung bertolak menuju kawasan wisata Sunari Beach, untuk istrahat.

Baca Juga :   Polres Bintan Ikuti Upacara HUT RI melalui Jaringan Internet

Sementara pada malam harinya, rombongan berkenan menghadiri acara malam ramah tamah dan makan malam di ruang Pendopo Rumah Jabatan Bupati, di ruas Jl. Jenderal Sudirman, Benteng. (fadly syarif)