Kaji Masalah Buruh dan Imigran, Prodi Sosiologi Hadirkan Peneiliti University Milano Italia

Tanjungpinang, (cMczone.com) – Menghadapi tantangan dan permasalahan yang terjadi dalam negeri, Program Studi Sosiologi Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang kembali menggelar Forum Grup Discusion (FGD).

Kali menghadirkan seorang peneliti Giacomo Tabacco, Phd dari University of Milano-Bicocca, Italia, untuk mengkaji permasalahan buruh dan imigran.

Hal tersebut disampaikan Ketua Jurusan Program Studi Sosiologi Umrah Marisa Elsera M.Si saat FGD berlangsung di Gedung Rapat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kampus Dompak, Selasa (21/8/2018).

Marisa katakan, Permasalahan buruh dan imigran hari ini menjadi salah satu tantangan bagi keilmuan sosiologi untuk melakukan kajian yang strategis. Sebab, masalah buruh akan menyangkut kesejahteraan, Ucapnya.

Baca Juga :   Ketahanan Pangan Polres Tanjungpinang: Menuju "New Normal"

Disamping menguraikan persoalan buruh yang ada di kepri, baik lokal dan asing. Kita juga membicarakan untuk upaya kerjasama pengembangan dalam riset dan pengabdian masyarakat.

“Yang pastinya kita harapkan kerjasama yang intens nantinya terjalin antara lembaga peneliti asal Italia ini dan bahkan kerjasama antar Universitas millioano dengan kampus kita UMRAH,”
kata Marisa yang merupakan dosen mudah itu.

Dikatakannya lagi, selain memberikan dampak positif bagi pengembangan bagi mahasiswa, diharapkan nantinya dapat menunjang akreditasi Prodi Sosiologi serta mutu keilmuan.

Senada dengan hal yang sama, Dinda Imelda sala seorang mahasiswa sosiologi mengatakan dengan kehadiran peneliti asal Italia tersebut memberikan wawasan dan pemahaman baru.

“Tapi yang tidak kalah penting, dengan adanya sinergi yang dijalin oleh Prodi Sosiologi ini, kami harapkan dapat memberikan akses jejaring untuk kami dapat melanjutkan studi ke Italia,” Ucap dinda.

Baca Juga :   Desa Pulau Tengah Di guyur Hujan Es Dan Angin Kencang

Kegiatan FGD tersebut dihadiri sejumlah dosen sosiologi dan ilmu pemerintahan serta beberapa mahasiswa sosiologi.(Donny/tim)