Bupati Pimpin Deklarasi Pilleg dan Pilpres 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Kab. Kampar

Bangkinang,(cMczone.com) –  Jumat pagi sekira pukul 08.40 WIB, di Aula Kantor Bupati Kampar dilaksanakan Deklarasi Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kampar.

Kegiatan Deklarasi ini dihadiri Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH, MM dan Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto SH, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH, Dandim 0313/ KPR Letkol Inf Beni Setiyanto SIP beserta Forkopimda Kampar lainnya.

Juga hadir Ketua KPU Kab. Kampar Yatarullah Sag, M.hum, Ketua Bawaslu Kab. Kampar Marhaliman SE, Para Camat dan Kapolsek se-Kab. Kampar, Para Pimpinan Parpol Peserta Pemilu di Kab. Kampar beserta para Caleg, Pimpinan Ormas Islam dan Kepemudaan, Para Rektor, BEM dan Perwakilan Pelajar, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat serta Tokoh Pemuda Kab. Kampar.

Baca Juga :   Melawan radikalisme dan mengantisipasi ancaman terorisme

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan Pembacaan Do’a.

Selanjutnya kata sambutan dari Kapolres Kampar yang menyampaikan bahwa Deklarasi ini diinisiasi oleh Bupati Kampar untuk menyatukan tekad semua komponen, guna mewujudkan Pilleg dan Pilpres tahun 2019 yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kabupaten Kampar.

Kapolres berharap agar seluruh rangkaian tahapan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar serta terciptanya situasi yang kondusif.

Berikutnya sambutan dari Perwakilan Parpol yang disampaikan Sdr. Agus Candra SIP dari Fraksi Golkar, pada kesempatan ini Agus Candra menyampaikan apresiasi kepada Polres Kampar dan Pemda Kampar atas terselenggaranya deklarasi ini.

Baca Juga :   Star of the wedding Buying

Lebih lanjut disampaikan Agus Candra bahwa kita semua bersaudara dan memiliki tujuan yang sama untuk mewujudkan Pilleg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kab. Kampar, jelasnya.

Berikutnya sambutan dari Bupati Kampar H. Azis Zaenal SH yang menyampaikan dukungannya atas terlaksananya Deklarasi ini, Bupati juga menghimbau semua pihak untuk melaksanakan poin-poin deklarasi ini dan berharap kita bisa menjadi motivator untuk mewujudkan Pilleg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kab. Kampar.

Selain itu Bupati juga menekankan bagi ASN untuk selalu menjaga netralitasnya “Pilihan boleh beda namun tetap jaga persatuan dan kerukunan” ungkap Bupati.

Usai sambutan Bupati dilanjutkan Pembacaan Deklarasi yang dipimpin oleh Bupati Kampar dan diikuti seluruh peserta deklarasi, berikut poin Deklarasi yang dibacakan :
1. Siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Mendukung sepenuhnya Pemilu tahun 2019 yang aman, demokratis, sejuk dan damai.
3. Siap mentaati semua peraturan perUndang-undangan yang berlaku.
4. Menolak dan melawan segala bentuk politik uang, black campaign, fitnah, politisasi sara, berita hoax dan pelanggaran hukum lainnya demi mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang berkualitas.

Baca Juga :   Wadanlantamal IV Hadiri Penutupan Latihan Perang Ranjau 2020

Selesai pembacaan Deklarasi dilanjutkan penandatanganan Deklarasi oleh semua peserta dan perwakilan yang mengikuti acara Deklarasi ini dan diakhiri dengan foto bersama.

Kegiatan Deklarasi selesai pukul 10.00 Wib dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.