Prof. Rayandra Sebut Wisuda UMRAH ke-XI Unik

Tanjungpinang,(cMczone.com) – Dalam sidang terbuka senat Universitas Maritim Raja Ali Haji Tanjungpinang, mewisudai 637 orang Mahasiswa pada wisuda UMRAH Ke-XI yang disejalankan dengan perayaan Dies Natalis ke-XI UMRAH di Gedung Aula Gubernur Kepri, Pulau Dompak, Sabtu (15/9/2018).

Wakil Rektor I UMRAH Prof. Dr. Rer Nat. H. Rayandra Asyhar, M.Si. mengatakan wisudah kali ini memiliki keunikan yang berbeda pada pelaksanaan wisuda-wisuda sebelumnya.

“Wisuda ke-XI hari ini kita mewisudakan 637 orang mahasiswa, yang terdiri dari 223 wisudawan dari FISIP, 164 wisudawan dari FE, 71 wisudawan dari FIKP, 116 wisudawan dari FKIP dan 63 orang wisudawan dari FT”, Ucapnya.

Baca Juga :   Walikota Tanjungpinang Positif Corona, Rahma: Mari Kita Mendo'akan Kesembuhan Bapak Walikota

Dalam pelaksanaa wisuda kali ini sedikit berbeda, dihadiri 16 rektor universitas negeri di Indonesia, ini belum pernah terjadi dan ini perdana. “Kedatangan 16 rektor ini bertepatan karena ada rapat Rektor, rapat tentang p3k pegawai tetap non PNS,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pada acara wisudah ini kita juga mensejalankan penandatangan dengan 4 MoU, MoU dengan Provinis yang ditandatangani oleh gubernur, MoU dengan UT, UIB, dan univ swasta di batam,” jelasnya.

Nah dengan adanya kerjasama dengan beberapa rektor tersebut, maka kita membuka peluang bagi lulusan-lulusan terbaik yang cumlaude untuk dapat melanjutkan studinya.

Selain itu pelaksaan wisuda
ke-XI ini bertepatan dengan hari bebas sampah sedunia yang jatuh pada tanggal 15, sehingga tema yang diusung pada Dies Natalis dan Wisuda ke-XI UMRAH kali ini adalah “Menyongsong Era Revolusi Industri dengan Cerdas, Jujur dan Mulia”.

Baca Juga :   Kisruh Kamar 606 Bumiminang: Pagi Ngancam Somasi, Malam Andre Rosiade Cabut Pernyataan

Sehingga pada pelaksanaan wisuda kita berusaha mereduksi sampah plastik, mulai dari bungkus makanan, minuman dari botol kaca atau teh kotak. Artinya dalam hal ini Umrah komitemen terhadap pengurangan sampah laut dan di darat.

“Sebab kita daerah maritim jadi sampah sampah ini harus ditanggulangi guna memajukan kampus berbasis maritim,” tungkasnya.

Ini akan kita publis kedunia bahwa Umrah kali ini turut partisifasi mengurangi sampah, tutupnya.(Donny/tim)