KEMENKOPOLHUKAM GELAR FGD DI LANTAMAL IV

Tanjungpinang,(cMczone.com) – Tanjungpinang 24 September 2018,…. Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang. Senin (24/9).

Dalam FGD yang membahas tentang Pengelolaan Tata Ruang Natuna Dalam Konteks Pengembangan Pertahanan, Potensi Ekonomi dan Aset Konservatsi Kemaritiman tersebut Asisten Operasi Komandan Lantamal (Asops Danlantamal) IV Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Edward H. Sibuea., S.T., M.M., bertindak sebagai penanggap mewakili Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M.

Para Nara Sumber dari beberapa instansi yang tampil dalam FGD membawakan beberapa materi diawali Dirwilhan Ditjen Strahan Kemhan Laksamana Pertama TNI Bambang Supriyadi, S.E., tersebut membawakan materi tentang Penataan Wilayah Pertahanan Negera Dalam Konteks Sistem Pertahanan Negara, Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Kebijakan Multilateral Kementerian Luar Negeri Bapak Didin Wahyudin membahas tentang Nilai Strategis Natuna di Kancah Internasional, Pusat Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Bapak Eko Budi Lelono membahas tentang Potensi Warisan Geologi di Kepulauan Natuna dan Bupati Natuna Drs. H.A. Hamid Rizal, M.Si membahas tentang Kebijakan Pengembangan Wilayah Perbatasan Natuna.
FGD yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melaksanakan pengumpulan data dan informasi, tugas pokok dan fungsi, struktur organisasi, wilayah kerja, serta pemantauan kebijakan strategi pertahanan di wilayah perbatasan sebagai bahan masukan kepada Kemenko Polhukam.

Baca Juga :   Kapolresta Deli Serdang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Toba 2021

FGD tersebut dihadari antara lain perwakilan dan Kemnenterian Luar Negeri, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kemenko Polhukam, Pemerintah Kabupaten Natuna, Perwakilan Instansi Pemerintah Daerah Kepulauan Riau dan TNI yang berada di Tanjungpinang.(Donny/penlantamal )