Ketua PAPDESI Sebut Pilpres 2019 Akan Semakin Memanas, Minta Masyarakat Tidak Ciptakan Konflik

PEKANBARU, – KETUA Persatuan Aparat desa seluruh Indonesia kab kampar ( PAPDESI)Firmansyah mempredisi Pilpres 2019 akan semakin memanas.

“Pilpres ini memang tegang, tapi harus dikelola dengan rasional dan objektif,” ujar nya kamis (14/02-2019)

Ia memprediksi, tiga bulan ke depan, Pilpres akan semakin memanas. Ia meminta masyarakat tidak menciptakan konflik.

“Jadikan diri kita terbiasa dengan tidak menciptakan konflik. Waktu akan terjadi dua bulan, akan makin panas,” ucapnya.

menjelang pemilu, khususnya pilpres, telah terjadi polarisasi politik dalam masyarakat.

Polarisasi, sudah ada sejak tahun 1945 ketika awal kemerdekaan dan pemerintahan baru. Polarisasi politik yang terjadi justru masih memiliki dampak positif, yaitu membuat masyarakat semakin bijaksana serta rasional.

Baca Juga :   Wadanlantamal IV Hadiri Penutupan Latihan Perang Ranjau 2020

“Mendewasakan para pemilih agar tidak terbawa perasaan. Jangan mencintai berlebihan dan membenci secara berlebihan kandidatnya, sebab itu tidak rasional,” tutur nya

Dia menerangkan, Indonesia termasuk negara terbesar di dunia Meskipun budaya politiknya masih terasa feodal, Indonesia tetap bangsa besar.

“Jangan berkecil hati dalam menghadapi dunia ini. Coba untuk optimis karena kita bisa jadi negara terbesar di dunia,” kata nya

Firmansyah juga meminta masyarakat tetap dapat bergembira saat suasana menjelang pemilu 2019 memanas.

setiap kelompok masyarakat yang berhak mengikuti pemilu agar jangan sampai selalu bersikap terbawa perasaan alias baper.

Bersikap tidak baper ketika menuju pemilu, dapat menuntun masyarakat sulit terprovokasi dan menolak menjelekkan lawan pilihan politiknya, sehingga menghindari kebencian maupun permusuhan.

Baca Juga :   Taruna-Taruni Latsitardanus XLI Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Lubuk Pakam

semakin dekatnya pelaksanaan pemilu serentak 2019 maka situasi politik juga mulai memanas oleh karena itu diharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya di PROV. Riau agar menahan diri serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.
Selain itu diharapkan kepada masyarakat untuk lebih pintas dan bijak menyikapi suatu berita karena diketahui banyaknya berita hoax yang beredar diberita online atau pacebook, hal tersebut dapat memecah belah persatuan serta mengganggu stabilitas situasi Kamtibmas.
Oleh sebab itu Persatuan Aparatur Perangkat Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kab. Kampar memdukung program pemerintah dan mensukseskan pemilu serentak th 2019 di prov. Riau yang aman, damai, sejuk dan kondusif. serta diharapkan bersama – sama ke TPS tggl 17 April 2019 untuk memberikan hak pilihnya demi kemajuan negara lima tahun kedepannya.**