Perjuangan Agar Terbentuk DOB Kabupaten Bangka Utara Terus Berlanjut.

Jakarta, (cMczone.com) – Hasil rapat dengan pendapat umum (RDPU) yang digelar oleh Komisi II DPR RI bersama Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, yang dibuka dan dipimpin Wakil Ketua Komisi II Herman Hairun tadi pagi diruang rapat Komisi II DPR RI, Senin (18/3/2019).

Tampaknya memberi angin segar bagi masyarakat Bangka Belitung (Babel) khususnya masyarakat Kecamatan Belinyu dan Kecamatan Riau Silip yang berjuang menginginkan terbentuk pemekaran Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

Ketua Komisi II DPR RI Herman Hairun, dalam tanggapan berjanji akan menyampaikan hasil RDPU ke pimpinan DPR RI dan akan di agenda pada pertemuan selanjutnya.

Baca Juga :   Kepala KSOP Pangkal Balam Klarifikasi Soal Pernyataannya Terkait Kasus Kapal Isap Didepan Puluhan Awak Media

“Nanti dalam rencana Pembentukan Bangka Utara akan kita undang khusus. Setelah Pemilu akan kita bahas terkait daerah otonomi baru. Kami juga nanti akan mengundang Kemendagri, sehingga apa yang disampaikan juga ditangkap oleh pemerintah,” Kata Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin, anggota DPR RI Komisi II Ahmad Riza Patria, Herman Khaeron, Nihayatul Wafiroh, dan Mardani.

Sebelumnya, dalam sambutan wakil gubernur kepulauan Babel Abdul Fattah yang mewakili pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung, menyampaikan bahwa apa yang dipersyaratkan untuk menjadikan Kabupaten Bangka Utara baik secara administrasi atau lainnya, sudah tertata, dan telah disiapkan, sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Pemerintahan Daerah.

Lanjutnya, pemerintah provinsi kepulauan Babel mengharap agar kabupaten Kepulauan Bangka Utara dapat diperjuangkan melalui hak inisiatif sehingga segera terbentuk kabupaten
Kepulauan Bangka Utara.

Baca Juga :   Kodim 0315/Bintan Tanam 5500 Bibit Pohon di Desa Lancang Kuning

“Kami percaya kepada wakil rakyat yang ada di Komisi II DPR RI untuk dapat menindaklanjuti keinginan masyarakat Bangka bagian Utara menjadikan Bangka bagian Utara sebagai Kabupaten Bangka,” tegas Wagub.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Wagub menyampaikan terima kasih kepada Komisi II DPR RI yang telah menerima audiensi masyarakat Babel ini, khususnya Bangka bagian Utara.

“Dengan ramainya kehadiran masyarakat Bangka Utara dalam audiensi dengan Komisi II DPR RI ini, menunjukkan sebuah kekuatan politik, dan tekat yang bulat masyarakat Bangka Utara untuk mendapatkan pelayanan melalui pembentukan Kabupaten Bangka Utara,” Pungkas Wagub Babel.***(Amir Hamzah).