DPRD PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG DUKUNG DOB BANGKA UTARA.

Bangka Belitung, (cMczone.com) – Terkait Keinginan masyarakat agar terbentuk Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Rapat Paripurna meminta tanggapan fraksi-fraksi atas  usulan memorandum Pembentukan Kabupaten Bangka Utara, bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Kepulauan Bangka Belitung kamis (4/3/19).

Rapat Paripurna tersebut dihadiri puluhan perwakilan masyarakat Belinyu dan Riau Silip yang dikoordinir Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara yang diketuai Heru Kailani.

Paripurna yang semulanya sudah disepakati oleh badan musyawarah, sebagai rapat pengambilan keputusan atas pembentukan Kabupaten Bangka utara, namun berubah menjadi rapat paripurna dukungan.

Perubahan tersebut dikarenakan DPRD Kepulauan Babel belum mendapatkan surat usulan persetujuan pembentukan Kabupate Bangka Utara dari pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Baca Juga :   Tim Setjen Wantannas ke Batam Siapkan Kajian Sistem Komunikasi Kabel Laut

Hal itu yang disampaikan oleh ketua DPRD Kepulauan Babel Didit Srigusjaya dalam tanggapannya didalam rapat paripurna.

“Badan musyawarah telah memutuskan rapat paripurna pengambilan keputusan bukan usulan, akan tetapi DPRD Provinsi belum mendapatkan surat usulan persetujuan pembentukan Bangka Utara dari pemerintah Provinsi Bangka Belitung .” Tukas Didit.

Lebih lanjut disampaikannya, seharusnya Gubernur Babel harus menyampaikan usulan kepada DPRD Provinsi, dan barulah DPRD mengambil kesimpulan untuk setuju atau tidak setuju.

” Kami berharap agar pihak pemerintah daerah Kabupaten Bangka bisa sesegera mungkin menyampaikan usulan kepada gubernur, kemudian dari gubernur ke DPRD Provinsi. Agar di bulan Mei hal ini bisa segera diselesaikan, ” tegas Didit

Baca Juga :   Kapolda Sumut, LPSK dan Komisi III DPR RI Serahkan Bantuan 7 Korban Bom Polrestabes Medan

Sementara itu,kepada Pewarta HPI Babel Ketua Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, Heru Kailani menyampaikan apresiasi dan syukurnya seluruh menyatakan dukungannya pembentukan Kabupaten Bangka Utara.

” Alhamdulillah… semua fraksi sudah menyatakan dukungannya, walaupun sangat disayangkan  belum adanya keputusan politis dari DPRD Provinsi  Babel sebagaimana diharapkan masyararakat Bangka Utara ” Kata Heru ditemui Pewarta HPI Babel usai menghadiri rapat Paripurna .

“Insyaallah kalau bisa di bulan April ini semua urusan clear, mudah-mudahan semua permasalahan baik di tingkat kabupaten dan Provinsi dapat segera diselesaikan ” kata Ketua Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.

Kemudian ditegaskannya, ” bagaimana pun hasil rapat hari ini, yang pasti ini adalah sebuah langkah maju meskipun ada kekeliruan dalam mekanismenya, dan berharap pemerintah daerah (legisltaif maupun eksekutif) memberikan arahan yang jelas, jangan kami diberikan dengan ketidak pastian.”

Baca Juga :   Kasus PETI Sarolangun | Keluarga Pertanyakan Penangkapan Holil dan Srianto

Dijelaskan Heru, padahal sebelumnya, pada bulan Maret lalu (18/3/19), pihaknya Forkoda Bangka Utara sudah diundang dan beraudiensi dengan komisi II dan ketua DPR RI, dan mendapatkan respon yang sangat positif

” Harapan kepada masyarakat Provinsi Kep. Bangka Belitung khususnya pemerintah daerah, baik legisltaif maupun eksekutif, bantu dan mari bersama kami menjadi bagian dari sejarah Rakyat Bangka Utara, Bangka Utara harus jadi..salam perjuangan..!!” Pungkas Heru.****(Red)