oleh

Ingin Cepat Move On Dari Mantan ? Lakukan ini

GAYA HIDUP – Berpisah dengan pasangan? Jangan sedih berkepanjangan. Bukan hanya Anda, hampir semua orang pernah mengalami hal yang sama. Meski demikian, Anda tetap harus move on dari mantan.

Sebagian orang mungkin merasa sulit berpindah ke lain hati. Apalagi jika hubungan dijalani dengan mantan berlangsung cukup lama seperti Keenan Pearce dan Raisa, atau bahkan memiliki anak seperi Gisella Anastasia dan Gading Marten. Meski demikian, keduanya bisa move ondengan cepat.

Bagi Anda yang mengalami hal serupa dan mengalami kesulitan untuk move on, ada beberapa cara yang dapat Anda terapkan. Dilansir dari Boldsky dan Psychology Today, berikut adalah tip mudahnya.

1. Memanjakan diri sendiri

Dalam sebuah hubungan, Anda selalu bicara tentang dua orang. Tidak hanya “saya” tetapi “kita”. Ketika hubungan berakhir, Anda kembali sendiri. Artinya ini adalah kesempatan Anda untuk melakukan sesuatu demi diri Anda sendiri.

Oleh karena itu, manfaatkanlah ini untuk memacu Anda move on dari mantan kekasih. Misalnya, menjalani hobi Anda, bersantai dengan keluarga dan teman atau bahkan pergi berlibur.

2. Tak perlu peduli pendapat orang lain

Ada saja pendapat orang lain yang terdengar pedas di telinga mengenai berakhirnya hubungan Anda. Namun sebenarnya Anda tak usah terlalu memusingkan pendapat mereka. Jika menurut Anda, pilihan putus adalah yang terbaik, jangan hiraukan kalimat negatif dan terus maju. Buktikan saja bahwa apa yang mereka katakan tentang hubungan Anda tidaklah benar.

3. Jangan menyimpan atau mengenang hal lama atau pemicu masalah Anda

Banyak orang merasa nyaman saat dilanda putus atau berpisah dengan sang mantan masih menyimpan dan mengingat kenangan indah tersebut seolah tak mau melepaskan diri. Sebaiknya hal ini tidak perlu dilakukan. Anda punya banyak kesempatan dengan ingat kembali tujuan hidup selanjutnya yang akan sangat terbantu dengan kompas kehidupan Anda.

4. Terbuka, siap terima hal baru atau perbedaan

Banyak orang melakukan kesalahan membiarkan diri tetap nikmati gagalmove on lantaran masih saja sibuk untuk mengingat sang mantan. Padahal kondisi ini justru negatif dan melemahkan Anda.

Sebaiknya bersikap terbuka, siap terima hal baru atau perbedaan yang akan menyapa atau menghampiri Anda. Ingat selalu ada hal positif dari sebuah pertemuan dengan sesuatu yang baru dan bisa jadi dialah yang akan menyelamatkan Anda ke luar dari posisi susah move on.

Sumber : Tempo

Komentar

Berita Lainnya